Iga Sapi Bakar versi di sini.
Salad sayuran untuk melengkapinya.

Suatu kali suami dapat undangan makan malam di hotel dan restoran suatu kota di sini. Kata suami, ini semacam acara istimewa dimana akan ada performa musik dan sajian hidangan istimewa. Letak hotel dan restoran ini di kota kecil, dekat wilayah pertanian yang luas.

Kami disambut oleh pramusaji di situ. Sebagian tamu sudah memenuhi tempat yang disediakan. Acara berlangsung di tempat terbuka meski ada kekhawatiran akan datang hujan tiba-tiba. Mereka seperti tidak peduli dengan hujan, mungkin suasananya yang asyik dan santai. Ada live music yang menghibur dan tentunya yang semakin betah adalah sajian hidangan di situ.

Hidangan istimewa kala itu adalah short ribs vom grill. Ini semacam iga sapi bakar yang lezat. Tampak di sudut deket panggung musik ada kepulan asap untuk mengolahnya. Si chef sendiri membuatkannya untuk para tamu malam itu. Hidangan ini adalah daging sapi yang masih muda dari bagian iga dan dibumbui. Untuk pelengkap hidangan ada kentang rebus yang di tengah diisi dengan mayonaise.

Menurut saya, hidangan ini benar-benar enak dan sempurna. Apalagi daging yang diolah benar-benar empuk dan tidak liat sebagaimana biasanya. Oh ya, iga sapi bakar juga dinikmati dengan salad sayuran yang juga sayang jika tidak dinikmati.

Sembari menikmati penampilan live music malam itu, saya sungguh puas mendapatkan sajian istimewa ini. Sangat jarang sekali iga sapi bakar disajikan di sini. Mungkin karena ini acara istimewa maka hidangan ini pun tak luput.

Bagaimana pendapat anda?