Pesta kembang api mewarnai datangnya musim panas.
Pusat keriaan kembang api di jembatan kota Vilshofen.
Tampak kapal wisata berhenti sesaat saat pesta kembang api. Sementara di pinggir sungai terlihat banyak tenda untuk festival.

Masihkah anda ingat cerita saya soal datangnya musim panas yang dirayakan oleh masyarakat di Austria? Linknya ada di sini. Seolah tak mau kalah dengan negeri tetangga, minggu lalu dirayakan festival di sungai Donau atau yang dikenal Donau Flammen pada 6-7 Juli lalu.

Baca https://liwunfamily.com/2018/06/25/indahnya-festival-awal-musim-panas-di-austria/

Acara meriah ini diadakan di kota Vilshofen. Tidak hanya masyarakat yang tinggal di situ saja, namun para wisatawan dapat menyaksikan keindahan pesta kembang api di atas kapal wisata. Pastinya kembang api memberikan keindahan tersendiri di malam itu. Namun suara ledakan kembang api tidak mengelegar sehingga nyaman terdengar.

Di pinggir sungai tampak festival musim panas yang dihadiri banyak orang. Saya yakin setelah ini akan bermunculan festival-festival lainnya di kota lain. Ya, musim panas memberikan keriaan tersendiri.

Sedangkan di sungai donau sendiri terlihat berbagai kapal wisata. Di situ para penumpang disuguhi sajian kuliner istimewa hingga hiburan di tiap kapalnya. Acara festival donau flammen diadakan rutin tiap tahun dalam menyambut awal musim panas.