ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Menjelajah Chiemsee, Danau Cantik Berisi Pulau Laki-laki dan Pulau Perempuan

Pemandangan dari atas kapal.

Pemandangan di sekitar dermaga Prien.

Dermaga Prien.

Kereta api Chiemsee-bahn.

Jika anda berkunjung ke Jerman, tepatnya di Bavaria maka tak lupa mampir ke dua danau tercantik di sini. Pertama adalah danau chiemsee yang dibahas kali ini sedangkan danau lain akan dibahas kali berikutnya. Chiemsee memang menarik dikunjungi mengingat menjadi salah satu obyek wisatawan yang berkunjung ke wilayah Bavaria. Letaknya sendiri bisa ditempuh sekitar sejam dari München.

Ketika sampai Chiemsee anda tentu perlu menjelalajah dengan menggunakan kapal wisata yang disediakan. Kapal wisata ini memiliki dua rute, setengah rute yang bertujuan untuk mengunjungi Herreninsel, atau yang diterjemahkan jadi pulau laki-laki dan Fraueninsel, pulau perempuan. Rute lain yakni full rute berkeliling ke beberapa dermaga lainnya sekitar pulau. Sementara kami memutuskan rute berkeliling pulau saja.

Kami naik dari dermaga Prien/Stock jam 15 waktu setempat. Sebetulnya ini sudah terlambat jika ingin berwisata ke Herreninsel atau Fraueninsel. Dua pulau tersebut memang menjadi target wisata. Tentu kita butuh waktu lebih lama untuk mengunjungi dan berkeliling dua pulau tersebut. Jadi tipsnya, datanglah sebelum siang tiba di Chiemsee.

Chiemsee ini sebetulnya adalah danau yang terbentuk secara alam ribuan tahun lalu. Di sekelilingnya gunung dan pemandangan hutan yang indah. Dua kendaraan bersejarah yang patut dicoba adalah chiemsee-bahn yakni semacam kereta yang telah ada sejak tahun 1887. Kereta ini dari stasiun Prien menuju dermaga Prien jika anda bermaksud ke sini dengan kereta api. Kami berangkat naik mobil dengan bea parkir 5€ untuk lamanya lebih dari 4 jam. Kendaraan lain yakni kapal ferry yang telah melayani penumpang lebih dari 170 tahun lalu. Itu sebab saya katakan dua kendaraan ini bersejarah.

Kastil Bayerische Versailles tampak kejauhan.

Dermaga Herreninsel.

Pemandangan ke Fraueninsel.

Dermaga lainnya.

Chiemsee menjadi populer karena pemandangan alam danau yang indah. Namun tak hanya itu, di pulau laki-laki atau Herreninsel terdapat kastil yang dibuat Raja Ludwig II dari Bavaria. Kastil ini mulai dibangun tahun 1878 terlihat sangat cantik dan dibangun bergaya baroque. Kastil ini disebut juga ‘Bayerische Versailles’ karena dibangun menyerupai Versailles di Prancis. Kastil ini sendiri konon kabarnya tak selesai dibangun karena kekurangan dana.

Sementara di pulau perempuan atau Fraueninsel terdapat gereja katolik bergaya baroque dan juga biara biarawati dari ordo Benediktine. Di sini kita bisa menikmati hasil tangkapan ikan nelayan dari penduduk yang tinggal di situ atau membeli minuman/cinderamata yang diproduksi dari para biarawati. Kedua pulau ini masih berpenghuni meski tak banyak penduduk di sana.

Sebenarnya masih ada satu pulau lainnya, namanya saya lupa. Pulau ini tak berpenghuni dan hanya padang rumput yang luas. Untuk melihat keindahan danau, anda bisa naik dari dermaga Bernau, Übersee, Chieming, Seebruck atau Gstadt. Namun para pelancong lebih memilih datang ke Prien.

Saat kami datang tampak sepasang pengantin melakukan sesi foto pre-wedding di salah satu pulau. Mungkin karena alamnya indah bisa menjadi inspirasi. Atau mereka punya alasan personal memilih tempat ini. Jadi, danau ini layak dikunjungi.

Advertisements

7 replies »

  1. sebagai salah satu follower mbak
    ijinkan saya bertanya”

    jalan” ke banyak tempat ini diendorse atau gimana sih mbak?
    duhhh bikin iri aja euy
    hehehe

    Liked by 1 person

    • Ijinkan saya menjawabnya mas bahwasanya saya tidak diendorse sama sekali… jika saya diendorse pastinya jalan-jalannya beda ditulisnya… ini mah pake kantong sendiri hehehe….

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.