TRAVELING

Fuschlsee St. Gilgen, Austria: Danau Cantik Tak Jauh dari Salzburg (1)

Pemandangan sekitar danau, bunga-bunga cantik di taman tepi danau. Tak ada tiket masuk.

Sewa boat, maka anda bisa membuat foto instragamable.

Hanya ingin berjemur dan menikmati alam di pinggir danau juga boleh.

Salzburg selalu menjadi incaran wisatawan yang berkunjung ke Austria. Pesona alam yang ditawarkan seolah tak pernah habis juga. Contohnya danau Hallstatt yang pernah dikunjungi tahun lalu. Foto danau ini berseliweran di media sosial yang kemudian memicu kami berkunjung ke danau Halltsatt yang letaknya sejam dari Salzburg. Danau ini benar-benar mempesona.

Baca https://liwunfamily.com/2017/11/29/hallstatt-austria-temukan-kedamaian-batin-di-tepi-danau/

Berbeda dengan danau Hallstatt, beberapa waktu lalu kami berkunjung ke danau lain yang juga tak jauh dari Salzburg. Namanya Fuschlsee Sankt Gilgen, yang juga menjadi obyek wisata di Austria. Letaknya satu jam juga dari Salzburg, tepatnya di Salzkammergut. Rupanya di sini banyak spot alam yang menarik dikunjungi. Apalagi tak ada tiket masuk untuk menikmatinya. Hmmm, boleh dicoba ya!

Kami berkendara dari Jerman. Tiket parkir dikenakan 4€ untuk 24 jam. Ada banyak hotel dan penginapan jika ingin tinggal lebih lama. Begitu pun sajian restoran kuliner tradisional atau moderen. Lengkap! Sajian kuliner yang saya nikmati di sini, akan dibahas selanjutnya.

Mau coba banana boat? Ada sejumlah olahraga air di sini.

Anda juga bisa menyaksikan keindahan alam dari atas dengan kereta gantung.

Tak hanya kuliner, ada olahraga air yang menjadi keriyaan tersendiri bagi keluarga atau kelompok wisatawan. Untuk menikmati keindahan danau, ada tawaran menyewa boat dengan durasi waktu satu hingga dua jam. Tentu mengendarai sendiri, anda harus memiliki ijin mengemudi. Jika tidak ada, supir boat sewaan pun siap mengantar.

Ingin ide kapal wisata? Di sini pun ada. Anda bisa membeli tiket kapal wisata untuk berkunjung ke beberapa dermaga terdekat atau keliling danau. Semua terserah anda.

Tak suka dengan kapal wisata, ada pilihan lain. Anda bisa menggunakan kereta gantung menikmati pemandangan danau di sela-sela gunung dari atas. Bahkan di sini anda bisa menggunakan cable railway menuju puncak tertinggi. Dari Schafberg, salah satu puncak gunung tertinggi ada keindahan alam yang tak terbayarkan. Keren ‘kan!

Apa saja yang bisa dilakukan di sini? Ceritanya berlanjut ya di sini!

Advertisements

Categories: TRAVELING

Tagged as: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.