TRAVELING

10 Hal ini Bisa Dilakukan di Fuschlsee St. Gilgen, Austria (2)

Ini dia danau Fuschl.

Seperti wisata danau umumya, di sini pun tersedia kapal wisata.

Melanjutkan kunjungan saya ke Fuschlsee St. Gilgen di Salzburg, tentu anda sudah mulai menebak apa saja yang bisa dilakukan di sana. Ya, sebelumnya anda bisa menyimak kunjungan saya di bagian pertama. Cek di sini!

Dengan perjalanan selama kurang lebih satu jam dari kota Salzburg, anda bisa mendapati Salzkammergut yang punya pesona alam yang indah. Salah satunya danau Fuschlsee St. Gilgen. Konon wisata ini sudah dimulai sejak abad 14. Ketika itu rumah-rumah penduduk di situ tak lebih dari sepuluh. Melihat perkembangan semakin banyak penduduk, tahun 1470 didirikan paroki St. Gilgen yang dibangun bergaya baroque.

Danau ini memang menjadi obyek wisata saat musim panas sejak dulu. Bahkan tempat ini menjadi wisata keluarga karena banyak hal bisa dilakukan di sini.

Apa saja?

1. Berjemur di pinggir danau

Salah satu menikmati musim panas adalah menjemur badan di sini.

Tak ada tiket masuk untuk menikmati keindahan danau ini. Danau yang luas, masih bisa dinikmati tidak hanya di pusat obyek wisata. Beberapa orang menikmatinya di tempat lain, masih di danau yang sama. Asyik ‘kan. Bawa perlengkapan berjemur sendiri dan beberapa perbekalan jika tidak ingin jajan. Namun memang perlu diingat, untuk selalu menjaga kebersihan danau.

2. Naik kereta gantung dan coba terjun payung

Perhatikan yang diberi lingkaran merah, satu adalah kereta gantung. Dan yang lain adalah terjun payung.

Ide kedua naik kereta gantung, juga mungkin disukai anak-anak. Pasalnya anak-anak bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian. Ada danau dan pemandangan puncak gunung yang indah. Bahkan dari satu stasiun ke stasiun lainnya, anda akan melihat danau ini dari ketinggian yang katanya sangat indah.

Di sini pula saya melihat beberapa orang sedang melakukan olahraga terjun payung. Di satu sisi kereta gantung berjalan, di sisi lain ada orang-orang yang berani melakukan terjun payung. Keren!

3. Naik cable railway ke Schafberg

Ide ketiga ini juga bisa dicoba jika anda tahu puncak Schafberg. Untuk mencapai tempat tertinggi ini, anda harus menempuhnya dengan cable railway yang unik dan instragramable. Sampai di Schafberg, anda pasti tak akan melewatkan berfoto karena pemandangannya yang indah. Ingin berlama-lama juga boleh, ada hotel dan restoran juga di sana.

4. Naik kapal wisata

Kapal wisata tampak menuju ke dermaga.

Wisata danau tak lepas dari menggunakan kapal wisata. Ada beberapa rute dermaga yang bisa dikunjungi. Siapkan kocek anda untuk menempuh perjalanan menyusuri danau ini! Anda bisa menghabiskan sekian jam dengan pilihan wisata ini.

5. Sewa boat

Kano.

Ingin bergaya layaknya pemain Baywatch, juga boleh. Silahkan menyewa boat di tempat yang tersedia! Anda bisa melakukan perjalanan romantis dengan pasangan menggunakan kapal kecil ini. Anda juga bisa menggunakan kapal layar. Keren ‘deh.

6. Olahraga air

Di sini tersedia beberapa pilihan olahraga air. Di pusat sport water, ada pilihan banana boat. Tak hanya itu, anda juga bisa mencoba kano membelah danau. Olahraga ini memang digemari jika anda punya keterampilan melakukannya. Di sini pula ada perkumpulan para peselancar kano. Ada juga olahraga perahu layar. Lengkap!

7. Berkunjung ke museum Mozarthaus dan museum lain

Rumah ini adalah kediaman kelahiran ibu dari Mozart. Kemudian dijadikan museum dan rumah keluarga Mozart.

Suka museum, bisa datang ke sini juga.

Jika kita mendatangi Rathaus, di depannya tepat patung Mozart, musikus dunia sedang bermain biola. Rupanya tak jauh dari bibir danau, ada kediaman keluarga Mozart yang pernah menetap di situ. Namanya Mozarthaus, anda bisa menemukan berbagai cerita menarik seputar Mozart dan keluarganya.

Tak hanya itu, ada juga pilihan museum lain seperti museum seni. Atau museum Heimatland yang bercerita sejarah danau ini hingga Wolfgangsee. Cerita danau Wolfgangsee menyusul. So tidak hanya danau saja ‘kan, ada banyak hal bisa dieksplorasi.

8. Pijat kaki pakai mesin

Hmm, tertarik?

Lelah karena seharian beraktivitas di sini, tak perlu khawatir. Cukup keluarkan uang koin 1€ anda akan merasakan sensasi mesin pijat kaki. Dijamin anda akan merasa bugar lagi. Menarik ya!

9. Menginap dan tinggal beberapa hari

Terlalu banyak pilihan wisata dilakukan di sini, saya sarankan untuk menginap saja di sini. Ada banyak pilihan resort, hotel dan hostel, yang berharga terjangkau hingga tempat menginap menawarkan fasilitas mewah. Mungkin anda butuh lebih dari satu hari untuk menikmati wisata alam di danau Fuschl.

10. Menikmati kuliner

Menu pilihan suami, Wiener Schnitzel. Pilihan saya akan diulas pada artikel berikutnya.

Terakhir nih, berwisata tak lengkap tanpa menikmati sajian kuliner. Ada banyak pilihan menu yang bisa dinikmati di sini. Menu makanan ala Austria atau makanan ala Italia. Ada juga makanan kreasi moderen yang semuanya untuk membuat anda benar-benar menikmati pilihan wisata di danau Fuschl.

Tunggu apalagi! Jika berlibur ke Austria, sempatkan main dan berlibur ke sini ya. Semoga cerita saya bermanfaat!

Advertisements

Categories: TRAVELING

Tagged as: , ,

7 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.