FOOD

Gegrillte Putenstreifen auf Salat der Saison, Salad Dada Ayam: Makanan Khas Jerman (42)

Siapa suka makan dada ayam, pastinya tahu bahwa bagian dari daging ayam ini punya kandungan protein yang tinggi. Selain itu bagian dada ayam juga paling banyak dagingnya dibandingkan bagian lainnya. Jadi tepat rasanya makan salad dada ayam ini bergizi, menyehatkan dan sudah pasti kenyang.

Menikmati salad memang cocok kala panas terik saat ini. Rasanya segar dan tidak membuat badan berkeringat setelah makan. Oleh karena itu diperlukan aneka sayuran yang bisa dijadikan salad seperti kubis, paprika, daun salada air, tomat, daun rucolla dan timun. Semuanya dicampur menjadi satu dan disusun secara menarik.

Apa yang membuat rasa dari salad? Tentu dressing yang digunakan. Kepandaian si koki dalam meracik dressing salad amat sangat diperlukan. Bahkan mereka punya rahasia tersendiri yang tidak bisa dibagikan agar dressing salad tetap terjamin keasliannya.

Ini hanya dugaan saya saya untuk salad yang saya santap. Sepertinya hanya essig öl yang sering digunakan di sini. Rasanya semacam asam, asin dan segar bersamaan. Biasanya sayuran dicampurkan dalam rendaman dressing hanya 30 detik sebelum disajikan.

Untuk dada ayam diolah dengan cara sedikit digoreng namun tidak dengan minyak. Menggunakan pemanggang khusus dan butter. Lalu balurkan dada ayam yang sudah dipotong kecil-kecil dengan merica, garam dan rosemarin pada kedua sisi. Masak hingga berwarna kecokletan dan berbau harum.

Bagaimana menurut anda?

Advertisements

Categories: FOOD

Tagged as: , ,

2 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.