TRAVELING

Apa Saja Bisa Dilakukan di Danau Wolfgangsee, Austria? (2)

Sewa kapal bisa jadi pilihan menarik berkeliling danau.

Danau tercantik di jantung Eropa, Wolfgangsee.

Selamat Hari Senin! Akhir-akhir ini kesibukan menyita, sehingga isi blog didominasi kuliner aneka macam. Bahwa ternyata menulis itu butuh waktu, tidak hanya sekedar ide saja seperti mencari bahan literatur pendukung. Karena sibuk, ide tulisan hanya seputar kuliner saja. Begitulah!

Bagaimana jika saya bagikan pengalaman saya berkunjung ke danau Wolfgangsee, yang letaknya tak jauh dari danau Fuschlsee. Untuk menyimak keindahan danau wolfgangsee yang populer, bisa disimak di sini. Lebih asyik jika kita bisa tinggal lebih lama karena ada banyak pilihan bisa dilakukan.

Apa saja?

1. Tinggal di hotel atau menginap

Danau ini kerap dijadikan tujuan wisata berlibur kala musim panas untuk warga Jerman dan sekitarnya. Pemandangannya yang indah ditambah sinar matahari yang menyorot membuat suasana seperti di pantai. Banyak resort dan hotel yang menawarkan fasilitas terhubung dengan danau, sehingga bisa berjemur di tepi danau atau berenang.

Menurut saya, danau ini layak dikunjungi untuk tinggal beberapa lama di sini. Sebagai tempat tujuan wisata, aneka kebutuhan lengkap tersedia. Bahkan ada banyak pilihan restoran, kafe hingga toko yang menjual sovenir.

2. Berenang

Karena begitu jernih dan bersih airnya, danau ini pun layak buat berenang. Sebagian danau mungkin tak baik untuk berenang. Danau ini aman dan nyaman, sepanjang kita tahu batas aman berenang. Katanya sih pemandangan bawah danau ini juga indah loh. Jadi jika suka menyelam, bisa juga dicoba.

3. Naik kapal wisata

Sebagai danau tercantik di jantung Eropa, wolfgangsee juga menawarkan pilihan kapal wisata. Periode kapal wisata mulai April – Desember. Kita akan menikmati pemandangan danau dan berlabuh di beberapa dermaga sekitar. Oh ya, beberapa pasangan yang akan menikah menjadikan ide menikah di kapal sebagai sesuatu yang istimewa. Bisa juga ditiru idenya. Apalagi pemandangan danau di sini memang terkenal romantis. Hmmm…

4. Naik delman

Tak hanya kapal wisata saja, ada pilihan transportasi menarik dan unik menurut pengamatan di Eropa. Yups, delman. Kendaraan yang ditarik dengan kuda ini memang tak banyak dikelola. Namun bukan tidak mungkin ide naik delman berkeliling sekitar danau juga jadi pilihan. Pilihan ini banyak digemari anak-anak dan keluarga.

5. Berkunjung ke hotel dan kafe “Romantik hotel Im Weissen Rössl”

Menginap di hotel romantis bisa jadi pilihan berlibur yang menakjubkan. Pasalnya hotel ini berada di bibir danau. Selain tempat menginap, di sini tersedia kafe dan restoran. Tempat ini tak pernah sepi. Interior di sini menawarkan panorama seputar pembuatan film tempo dulu. Ya, hotel ini dijadikan lokasi syuting film yang sempat populer di Jerman dan Austria. Banyak orang juga datang hanya untuk memesan menu dan duduk di dekat tepi danau.

6. Gereja St. Wolfgang

Terakhir adalah gereja katolik St. Wolfgang. Ini dia yang menjadi cikal bakal nama danau. Sebelumnya danau ini disebut Abersee. Namun belakangan nama danau lebih populer disebut Wolfgang. Di balik jendela gereja, kita bisa melihat pemandangan danau. Gereja yang sudah berusia 450 lebih ini juga sering didatangi wisatawan. Tidak hanya sekedar tempat ibadah, namun di sini kita bisa melihat keindahan karya Tuhan lewat danau di depan mata.

Demikian enam hal yang bisa dilakukan di danau Wolfgangsee. Jika anda berkunjung ke Austria, mungkin anda bisa menyempatkannya berkunjung.

Advertisements

Categories: TRAVELING

Tagged as: , , ,

2 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.