5 Alasan Perlu Menggunakan Parfum

Apakah anda suka menggunakan parfum setiap hari? Atau anda lebih memilih menggunakan parfum hanya untuk acara khusus tertentu saja? Atau anda suka memberikan hadiah parfum kepada orang terdekat? Nah pertanyaan terakhir, bisa disimak dalam link bahwa mitos atau fakta tidak memberikan parfum kepada orang terdekat.

Kali ini saya berbicara soal parfum, semacam wewangian untuk tubuh yang punya konsetrat lebih tinggi ketimbang wewangian lain. Wewangian lain misalnya eau de parfum, eau de toillette, eau de cologne dan aneka macam wewangian lain untuk tubuh. Sekali semprot parfum ke bagian tertentu di tubuh, wanginya bisa bertahan lebih lama.

Mengenal berbagai orang dari berbagai negara, saya mengenal berbagai bau badan yang khas dan juga wewangian yang mencolok yang sering dikenakan. Nah, balik ke judul mengapa alasan orang menggunakan parfum.

1. Mengurangi bau badan

Sudah pasti wewangian telah ada sejak jaman dulu. Cleopatra misalnya menggunakan wewangian bunga agar tubuhnya tetap harum. Artinya manusia telah lama mengembangkan cikal bakal wewangian agar dapat mengurangi bau badan. Penggunaan parfum pun dipercaya meningkatkan rasa percaya diri karena hilangnya bau badan. Siapa sih yang bakalan betah berlama-lama dengan orang berbau badan? Tujuan utama penggunaan parfum pasti berkaitan dengan wangi tubuh yang hendak diciptakan.

2. Menunjukkan status sosial

Menurut saya, parfum menunjukkan status sosial. Harga parfum memang lebih mahal ketimbang wewangian lain. Ini sudah membuktikan seberapa wewangian mampu menunjukkan daya beli. Jangan salah juga jika ada parfum kawe! Parfum dengan konsentrat lebih rendah dengan wewangian yang sama, hanya agar bisa dibeli lebih banyak orang. Orang begitu mendambakan wewangian yang memikat dan tahan lama dari merek parfum tertentu, namun tak kuasa membeli harganya. Mereka pengguna parfum yang memikat tentu mampu membelinya. Sudah pasti status sosialnya. Ketimbang mereka yang masih berpikir ulang untuk membeli parfum, karena berpikir belum termasuk kebutuhan.

3. Menunjukkan karakter seseorang

Aneka wangi parfum ditawarkan. Konon karakter parfum yang dipilih pun berkaitan dengan karakter pribadi penggunanya. Itu sebab saat membelikan hadiah parfum pada orang terdekat, kenali dulu karakter orang tersebut agar tidak salah pilih. Misalnya jika selama ini si pengguna parfum condong pada wangi yang lembut, tentu tidak memilih wangi kayu yang kuat. Bahkan memberi parfum pada pria tentu berbeda juga selera dengan perempuan. Parfum untuk pria lebih identik dengan pengalaman keseharian dan emosi yang ditampilkan. Tentu anda tak bisa memberikan wangi parfum buah-buahan atau bunga pada pria. Begitulah, penggunaan parfum sudah menentukan karakter seseorang.

4. Terkesan elegan

Selain fashion, parfum juga menjadi citra yang memunculkan tampilan elegan. Meski cuma sekedar wangi saja yang ditebarkan namun siapa sangka semua mata bisa menoleh karena mencium wangi penggunanya. Jika seseorang sudah susah payah tampil keren dengan busana dan dandanan yang menawan, parfum menjadi pilihan yang tak mungkin terlewatkan. Citra elegan pada parfum ditampilkan berbeda antara pria dan wanita.

5. Sebagai pengingat tentang seseorang

Terakhir nih, alasan pengguna parfum adalah sebagai pengingat untuk orang lain. Ada pepatah bilang “Perfume is the most intense form of memory.” Tuh ‘kan. Tentu anda pernah mengalami mencium wangi parfum lalu pikiran anda melayang pada seseorang yang dikenal dengan wangi yang sama. Ya, siapa sangka citra parfum juga sebagai memori yang tak terlupakan. Begitu kuatnya pesona parfum sampai-sampai si pengguna parfum sudah tidak ada, namun wanginya masih tertinggal. Nah jika anda ingin diingat oleh sekitar anda, penggunaan parfum yang berkualitas bisa jadi pilihan loh.

KESIMPULAN

Dari kelima alasan di atas yang saya sampaikan, kira-kira mana alasan anda menggunakan parfum? Atau anda punya alasan lain yang bisa dibagikan di kolom komentar.

5 thoughts on “5 Alasan Perlu Menggunakan Parfum

  1. Klo yg nomor satu pasti umum sekali ya alasan itu. Tapi yg nomor dua juga benar adanya walau aku termasuk orang yang jarang pakai parfum tp wangi parfum orang berduit sama orang biasa aromanya beda hehehe…

    Sama yg terakhir setuju banget sampai saat ini klo aku mencium aroma parfum yg ada aroma tehnya entah apa itu istilahnya green tea atau apa saya teringat sama guru bahasa Indonesia waktu SMP, padahal udah lama banget nggak ketemu orangnya. 😂😂😂

    Liked by 1 person

Leave a comment