FOOD

Filetto di Salmone Agri Agrumi, Pasta Salmon: Makanan Khas Italia (15)

Pasta Salmon.

Kuliner asal Italia memang selalu menggoda dan buat lidah bergoyang. Apalagi jika bukan pasta dan pizza yang memang tak tergantikan dimana pun. Saya mencoba pasta yang berbeda, bukan dengan saus seperti biasanya atau ditambah daging. Ini pasta dengan ikan.

Setelah saya menikmati makanan ala Italia di restoran di sini, yang pernah dimuat sebelumnya. Saya pun jatuh hati dan kembali lagi. Saya mencoba menu yang berbeda.

Nama menu terbaca Italia, meski saya berada di Jerman. Saya tertarik dengan bagaimana mengolah salmon dengan pasta hingga rasa dan teksturnya enak, tanpa saus.

Untuk membuatnya enak, ada perpaduan sederhana seperti merica, garam dan perasan air jeruk. Ada tambahan daun peterselli dengan irisan wortel dan daun bawang yang membuat saus terlihat indah. Ada saus yang keluar berasal dari campuran minyak zaitun dan sedikit perasan jeruk lemon. Rupanya fillet ikan dipanggang agar rasanya menyatu dengan semua rempah.

Perpaduan yang pas dengan pasta yang dimasak al dante. Tekstur dan rasa pasta memang nikmat di lidah berbaur dengan rasa salmon.

Bagaimana menurut anda?

Advertisements

Categories: FOOD

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.