ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Menikmati Kuliner di Oktoberfest 2018

Jungschweinsbraten mit Kruste.

Münchener Sauerbraten.

Blaukraut.

Makannya di sini.

Hari ini adalah hari penutupan Oktoberfest 2018 di München. Sebelumnya saya sudah bercerita bagaimana kemeriahan perayaan tahunan yang digelar di München tersebut. Festival ini bukan hanya tentang keriaan minum bir semata, namun ada juga sajian kuliner ala Bayerisch yang juga bisa dicoba.

Sajian berikut memang non halal. Namun anda bisa mencoba kuliner lainnya yang sesuai selera anda.

Ada banyak pilihan tempat untuk menyantap kuliner, mulai dari jajanan hingga makanan tradisional ala Bavaria. Akhirnya kami putuskan untuk berhenti di tenda Agustiner Bräu. Sebelumnya kami pernah menikmati sajian mereka di Passau.

Kami datang di waktu makan siang. Tampak lautan orang memenuhi meja dan kursi yang disediakan sementara kami terus mencari tempat yang kosong. Datang di akhir pekan di Oktoberfest bukan ide yang tepat karena jumlah pengunjung lebih banyak. Hingga kami mencari ke pinggiran, kami berhasil mendapatkan tempat duduk setelah bertanya tempat lowong beberapa kali.

Di sini kita memang harus berbagi dengan orang lain. Kenal atau tidak maka kita perlu dengan ramah menerima jika masih ada tempat atau menolak jika kita merasa ada orang yang memerlukannya. Hilir mudik pengunjung, bunyi musik blasskapele dan sibuknya pramusaji melayani pengunjung.

Sajian kami seperti yang terlihat di atas. Dalam daftar menu yang tertera biasanya ada promo harian, namun tidak berlaku pada saat akhir pekan atau hari libur. Jika anda hanya ingin minum bir saja, diperbolehkan. Ada juga pramusaji yang menjajakan jajanan seperti roti bretzel dan sebagainya. Tak hanya itu, berbagai sovenir menarik ala Oktoberfest pun hilir mudik berjalan di sekitar pengunjung.

Rupanya mendapatkan menu pesanan tak semudah yang diharapkan. Kami harus menunggu lama sekitar satu jam lebih. Pramusaji meminta maaf atas keterlambatan pelayanan. Ya, kami datang di jam makan siang dengan banyaknya pengunjung memenuhi tenda biergarten.

Bir yang tersedia untuk ukuran satu liter. Siapkan tip untuk pramusaji yang sudah mengantarkan pesanan anda! Itu adalah budaya di sini.

Selamat berjumpa lagi di Oktoberfest tahun depan!

Advertisements

Categories: ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.