ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Marillentorte atau Obstkuchen, Kue Rasa Buah-buahan: Kue Khas Jerman (5)

Marillentorte.

Biskuit-Obstkuchen.

Menikmati kue sambil makan buah? Itu adalah pilihan yang menyenangkan dan menyehatkan. Kue dengan selipan rasa buah menggantikan rasa manis di kue. Itu sebab menjadi pilihan yang menyehatkan seperti dua kue berikut yang saya perkenalkan. Kedua kue ini saya nikmati di kafe dan memang cukup digemari di sini.

Biasanya kue-kue ini untuk menikmati minum kopi menjelang sore. Maklum saja musim gugur kali ini suhu di luar sudah mencapai 8 sampai 9 derajat celcius dan terkadang diiringi hujan gerimis. Cuaca yang demikian tentu membuat suasana menikmati kue dan kopi tambah semarak.

Kue pertama adalah marillentorte. Marillen adalah nama lain untuk buah aprikot dalam bahasa Indonesia. Buah ini kaya akan vitamin, magnesium, fosfor dan juga banyak kandungan seratnya. Baik dikonsumsi untuk mengatasi sembelit, mengobati demam, meningkatkan metabolisme tubuh dan segudang manfaat lainnya. Di Indonesia, buah ini memang diimpor namun di sini buah ini banyak dijumpai di supermarket.

Kue marillen ini memang bisa dikreasikan dengan berbagai cara, mulai yang kukusan hingga dipanggang dalam oven. Manisnya buah aprikot memang pas jika dibuat kue. Dalam kue yang saya nikmati, buah aprikot sudah diambil dagingnya kemudian dihancurkan dan ditambahkan bahan kue lainnya sebagai isian. Menariknya kue ini diberi cokelat sebagai bahan atas dan bawah kue. Lapisan cokelat ini menambah nikmat marillentorte yang saya pesan.

Kue selanjutnya adalah kue buah-buahan seperti nama kuenya, biskuit-obstkuchen. Buah-buah yang dipilih bisa berwarna-warni sehingga semakin mempercantik topping kue. Ada buah kiwi, jeruk mandarin, dan buah-buahan lainnya yang memberi warna dan rasa berbeda-beda. Manis dan asam untuk menambah citarasa kue.

Pembuatan obstkuchen memang diawali dengan lapisan biskuit awalnya. Seperti biasa membuat kue umumnya yang dipanggang dalam oven. Setelah itu, tunggu dua jam sebelum kita meletakkan aneka buah di atasnya. Agar buah-buahan yang dikehendaki menempel, perlu diberi puding yang membentuk lem di atas lapisan kue biskuit.

Advertisements

Categories: ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Tagged as: ,

13 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.