FOOD

Japanische Ramen Suppe, Mie Ramen yang Berbeda: Makanan Khas Asia (42)

Mie Ramen yang saya temukan di sini. Tidak pedas dan kuahnya bening.

Mie ramen di Asia tampak berkuah pedas.

Siapa suka makan ramen perlu tahu bahwa ada hal berbeda dari ramen yang dibuat di restoran Asia di sini.

Musim dingin sudah datang. Suhunya mencapai 1 derajat celcius di luar. Namun demikian, ini tidak membuat kami malas dan berdiam di rumah. Kami pun berjalan kaki keliling pusat kota. Dari sekedar berjalan kaki ini, akhirnya saya menemukan restoran Asia baru.

Berhubung sudah lapar maka kami memutuskan untuk makan siang di situ. Kami pesan mie ramen yang tertulis di buku menu “Japanische Ramen suppe” kemudian pramusaji segera merespon pesanan kami.

Mie ramen yang terpikir adalah mie berkuah pedas dengan sajian nori di dalam sup. Bahkan di Jakarta, kita bisa mengatur level rasa pedas seperti yang diinginkan. Kami pun pernah mencoba makan mie ramen di Asia saat traveling. Rasa dan penampilannya tak ada duanya. Cerita saya soal mie ramen saat traveling di sini. Itu yang mendorong kami pesan ulang mie ramen di Jerman.

Sepuluh menit kemudian, pesanan kami datang. Ternyata mie ramen tersebut berbeda dengan apa yang dipikirkan. Perbedaannya adalah tidak ada nori di dalam sup. Kuahnya pun tidak berasa pedas. Ini seperti sup ayam dengan sayuran di dalam. Dalam sup tampak sayuran brokoli, timun jepang dan daun bambu.

Mungkin setiap orang bisa membuat selera mie ramen seperti yang diinginkan. Seperti yang saya temukan di sini bahwa mie ramen ini identik dengan sup ayam yang diberi mie lebar dan tambahan sayur.

Meski mie ramen ini di luar perkiraan, setidaknya mie ramen yang kami nikmati di sini bisa menghangatkan tubuh sesaat. Maklum saja kami merasa kedinginan di luar.

Advertisements

Categories: FOOD

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.