Dalam bentuk es krim.
Dalam bentuk kue.

Buah cerry yang selama ini saya kenal dulu di Indonesia adalah berwarna merah. Buah cerry ini biasa ditempatkan sebagai hiasan kue. Warnanya yang merah dan bentuknya yang mungil memang menambah keindahan kue. Meski sebenarnya buah cerry juga bisa digunakan untuk menambah citarasa kue.

Rupanya tak hanya buah cerry merah saja, di sini saya mengenal ada buah cerry hitam. Buah ini dikenal di Jerman dengan nama “amarena” yang konon asalnya dari Italia. Tepatnya di wilayah Bologna, banyak diproduksi buah cerry hitam ini. Orang Italia sendiri banyak mengolah amarena menjadi beragam kuliner. Mulai dari kue, es krim, sirup hingga minuman alkohol.

Rasa amarena boleh dibilang tidak manis tetapi juga tidak asam. Bila disajikan di kue atau es krim, buah cerry hitam ini bisa dibuat menjadi rasa yang mewah dan lezat. Apalagi buah ini sendiri dipercaya mengandung vitamin C, kalium, magnesium dan zat besi. Menariknya lagi, buah cerry hitam ini juga kaya antioksidan.

Bila melihat kedua pilihan di atas, mana yang lebih disukai? Buah cerry hitam dalam bentuk es krim atau kue. Keduanya sama-sama lezat loh.

Memang gourmet terbuat dari amarena terkesan mempesona. Tak hanya rasanya saja, tetapi juga tampilannya juga. Ya ‘kan!