Tak ada acara istimewa, suami ajak makan siang di luar. Sebenarnya saya ingin mencoba ke restoran khas Meksiko tetapi restoran tersebut buka di sore hari. Akhirnya kami mampir ke suatu restoran biasa. Tak disangka, restoran ini menyuguhkan makanan khas Meksiko. Ini seperti gayung bersambut, saya pun mencobanya.

Suami saya memilih menu lain. Dia memilih chicken cordonbleu. Sementara saya memilih Mexican pffefersteak. Saat memesan, pramusaji bertanya tingkat kematangan yang saya inginkan. Sedangkan minuman yang dipilih bukan hal istimewa untuk diceritakan.

Selang limabelas menit, pesanan saya datang. Tampak disajikan dalam piring besar yang terdiri atas dua bagian, kentang goreng dan steak. Kentang goreng bukan panjang persegi seperti yang biasa saya kenal sebelumnya. Di sini kentang goreng demikian disebut pommes. Kentang goreng dibentuk kotak-kotak yang sempurna. Rasanya cukup asin dan digoreng hingga warna kuning kecokelatan yang indah.

Lanjut dengan steaknya. Dipanggang dengan well-done yang disebut dalam bahasa Jerman “gut gemacht”. Daging sapi yang dipilih tidak mengandung lemak sama sekali. Steaknya berasa lezat dengan tambahan saus merica yang berbentuk bijian dan berwarna-warniIni menambah keindahan tampilan steak sendiri. Rasa steak menurut saya sangat enak sekali. Lezat bagi anda penyuka steak.

Agar tampilannya semakin indah dan sesuai namanya, di sisi piring diberi hiasan merica yang berwarna-warni. Ide menarik untuk dekorasi makanan.

Bagaimana menurut anda?