FOOD

Lima Minuman Wajib Saat Sarapan Pagi, Apa Saja?

Sarapan pagi gaya saya yakni segelas jus jeruk, air putih hangat, kopi dan roti.

Sarapan pagi itu bukan hanya penting tetapi utama. Tidak sarapan pagi bisa memberi ‘bencana’ mengawali hari. Itu yang saya alami. Mulai dari tubuh berasa lemah, kurang konsentrasi dalam beraktivitas hingga penyakit maag yang menyerang. Bisa jadi anda mengalami hal serupa jika tidak sarapan pagi. Seperti yang pernah diulas lima akibat yang terjadi tanpa sarapan pagi di link ini.

Baca https://liwunfamily.com/2017/09/08/what-will-happen-if-you-skip-breakfast/

Sarapan pagi juga perlu ditunjang dengan minuman menyehatkan. Berikut ada lima minuman wajib yang menyehatkan saat sarapan pagi

1. Air putih hangat

Awalnya saya dapat informasi minum air putih hangat dari rekan kerja. Dia adalah seorang ibu yang berusia lima puluh tahun namun punya tubuh yang bugar dan tetap langsing. Padahal dia sudah punya dua anak perempuan. Dia bercerita kegemarannya minum air putih hangat dua gelas setelah bangun pagi. Menurutnya, air putih hangat akan memberikan kelancaran pencernaan dan membantu membuang sisa racun saat kita tidur. Saya pun mencoba dan menjadi kebiasaan. Tambahan pula, saya masukkan irisan lemon. Sesekali saya menikmati air putih hangat, madu dan irisan lemon. Rasanya enak dan menjadi cara jitu menjaga imunitas tubuh di awal hari.

2. Teh

Teh hijau.

Dahulu saat saya masih di Jakarta, saya menikmati minum teh yang menemani sarapan pagi. Bahkan rasa teh yang dibuat ibu saya sebelum saya beraktivitas selalu enak. Mengapa teh bisa dinikmati kala sarapan pagi? Minum teh di pagi hari itu bisa mengurangi stress di awal hari. Itu pendapat ibu saya. Sementara hasil penelusuran informasi dikatakan bahwa minum teh pagi hari bisa membantu meningkatkan konsentrasi dan fokus pada aktivitas yang sedang dijalankan. So, mengapa tidak mencoba teh di pagi hari? Teh di Jerman pun kaya rasanya.

3. Kopi

Kopi dari Turki. Kopinya semacam kopi tubruk dan tambahan kurma menemani minum kopi.

Life begins after coffee! Pepatah itu bisa jadi benar adanya. Pasalnya kopi dipercaya punya segudang khasiat yang sudah saya sering saya ulas, seperti di link ini. Bahkan kami di rumah bisa terbangun hanya karena mencium aroma kopi yang memikat. Itu baru aroma kopi. Ketika kita minum kopi, kita merasa excited mengawali hari. Ini bisa jadi alasan minum kopi saat sarapan membuat mata terjaga dan siap beraktivitas.

4. Jus jeruk

Jus jeruk dan kopi ala saya untuk sarapan pagi.

Minum segelas jus jeruk saat sarapan pagi adalah pilihan yang menyehatkan. Semua orang sependapat bahwa jus jeruk mengandung vitamin C dan segudang nutrisi yang baik untuk tubuh. Jus jeruk yang benar-benar murni bisa menjadi sumber energi dan nutrisi yang baik, apalagi jika kita tak punya banyak waktu menikmati sarapan pagi.

5. Susu

Makanan sehat dilengkapi susu menjadi pilihan sempurna di awal hari. Karena segelas susu sudah mengandung dua puluh persen protein. Jika saya sudah minum susu pagi hari maka saya memilih tidak menikmati cemilan sepanjang hari. Susu sudah membuat saya kenyang. Kandungan kalsium dalam susu baik untuk tubuh saat bergerak dan beraktivitas.

Kesimpulan

Dari lima ide minuman kala sarapan di atas, anda bisa memilih salah satu atau beberapa untuk dinikmati di pagi hari. Pastinya anda jadi tahu alasan mengapa anda juga perlu minuman sehat di awal hari.

Advertisements

Categories: FOOD

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.