FOOD

Mediteranian Salad, Suka Boleh Dicoba?

Kuliner khas mediterania tak jauh dari olive oil, itu menurut pengalaman saya mencoba beberapa kali. Terkadang saya mendapati sayurannya pun tidak ditumis tetapi dipanggang. Alasannya simpel, kuliner khas mediterania tak suka terlalu berminyak. Katanya sih, makanan mediterania lebih sehat dan menyegarkan.

Suatu kali saya dan suami datang ke western restaurant yang menawarkan menu mediteranian salad. Saya pun penasaran, bagaimana rasa dan penampakannya? Tentu bagi suami saya, dia memilih menu yang sudah dikenalnya dengan baik. Akhirnya pesanan saya pun datang dengan kreasi si juru masak.

Seperti yang anda lihat dalam foto saya di atas. Sayangnya lampu restoran ekslusif di malam hari sengaja dibuat temaram. Ingin tahu alasannya, silahkan cek di sini!

Apa yang saya dapatkan dari salad khas mediterania?

Pertama, ada roti gandum untuk menikmatinya. Kedua, satu piring berisi salad dengan aneka macam isian. Baris pertama berisi bacon dengan dihiasi kressen. Baris berikutnya ada daun rucola dan sayuran yang dipanggang halus. Rucola ini dalam bahasa Inggris disebut rocket salad dan memang sering dijumpai dalam salad. Sayuran dipanggang halus isinya ada terong, tomat dan daun bawang.

Selanjutnya, ini yang disebut makanan khas medieterania. Buah zaitun yang disusun seperti barisan. Buah zaitun hitam ini rasanya lebih enak ketimbang yang hijau. Itu menurut saya. Buah zaitun ini kaya manfaat dan baik bagi tubuh. Kemudian berikutnya adalah irisan salami. Terakhir adalah minyak zaitun dan butter yang dihiasi biji wijen warna hitam.

Makannya bagaimana?

Jangan tanya saya juga bagaimana memakannya! Akhirnya saya campur jadi satu kemudian disantap bersama roti yang diberikan. Rasanya enak dan memang berbeda dari kebanyakan salad yang saya jumpai.

Bagaimana menurut anda?

Advertisements

Categories: FOOD

Tagged as: ,

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.