FOOD

Anda Vegetarian? Bisa Coba Dua Menu Ini

Hidup adalah pilihan, termasuk dalam hal mengkonsumsi makanan. Ada yang memilih menjadi seorang vegan, vegetarian atau pemakan segala. Semua sah-sah saja menurut saya.

Suatu kali, saya diundang makan oleh seorang teman vegetarian. Tentu saya pun sudah tahu bahwa makanan yang disajikan pastinya segala yang berhubungan dengan protein dan tidak ada daging sama sekali.

Dia mengirimkan gambar makanan yang akan disajikan ke nomor whatsapp saya. Saya boleh memilih salah satu dari dua menu yang disajikan. Hmm, ini menarik.

Berikut saya bagikan dua menu tersebut, dalam bahasa Jerman tentunya.

Mediterrane kartoffelgemüsepfanne

Coba perhatikan apa saja isian dari menu pertama ini? Ya, semua berisi sayuran. Saya memilih menu pertama ini. Awalnya saya berpikir apakah cukup hanya makan ini saja? Saya khawatir bahwa saya masih berasa lapar setelah memakannya. Ternyata tidak. Pertama, ada kentang di dalamnya. Kedua, makanan ini diolah dengan krim sebelum dipanggang. Rasanya yummy!

Sayuran yang dipilih bisa disesuaikan selera anda. Saya mendapati kentang, kubis, wortel, paprika, timun jepang dan jamur. Semuanya ditumis sebentar bersama bawang bombay dan bawang putih. Kemudian setengah matang, masukkan bersama potongan kentang ke wadah. Beri potongan daun thymian, rosemarin, garam dan merica hitam. Siram krim ke dalam loyang. Tambahkan potongan buah zaitun. Ini menjadi ciri khas makanan mediterania. Panggang dalam oven sekitar 15-20 menit dengan panas 180 derajat celcius. Sebelum dihidangkan, tambahkan potongan daun peterselli.

Herbstsuppe mit vegetarische wurst

Makanan kedua, saya tidak menikmatinya. Namun saya mendapatkan penjelasan, bagaimana membuatnya. Sepertinya ibu mertua saya pernah membuatkannya, hanya saya lupa menuliskan resepnya. Ini termasuk makanan praktis juga. Jika tidak suka sosis, anda cukup menikmati sup dengan roti.

Cara membuat sup ini mudah. Potong dadu kecil untuk wortel. Iris halus bawang bombay dan bawang putih. Tumis mentega, masukkan bawang putih dan bawang bombay. Kemudian kacang polong dan wortel kemudian ditumis. Beri sedikit air. Tambahkan kaldu sayur, garam, bubuk pala dan merica dan sedikit tepung. Tunggu hingga mendidih dan matang. Siap disajikan dengan sosis dan roti.

Selamat mencoba!

Advertisements

Categories: FOOD

Tagged as: ,

5 replies »

  1. Untuk menjaga pola makan orang melakukan tindakan sebagai vegetarian. Baginya hanya boleh makan tumbuh-tumbuhan dan tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging dan unggas, namun masih mungkin mengonsumsi produk olahan hewan seperti telur, keju, atau susu. Kok susah amat ya ?

    Liked by 1 person

  2. Introducing Best Indian Food Blog. Travelling all rural remote Indian villages and cities since 1999 to discover, research, cook and taste every Indian food, yes every, i.e. Regional, Aboriginal, Traditional, Historical, Modern and Fusion foods. Discovered 72,593 Indian dishes, tasted 9,741 dishes, cooked 7,925 dishes and is on. Claimed to be the world’s largest food collection. Presently engaged to make © WORLD’S LARGEST FOOD BLOG® along with © BEST INDIAN FOOD BLOG®. You are invited to be a part of Food Blogging History. You are welcome!

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.