ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Iga Panggang plus Salad Kentang, Joe Wasner Best Bavarian Food: Rekomendasi Tempat (22)

Coba Iga Panggang ala Jerman, memang menggiurkan. Teman mahasiswa asal Jerman memperkenalkan saya tempat baru dengan harga terjangkau. Harga terjangkau juga berarti kita tidak memberi uang tip selesai makan. Maklum mahasiswa. Akhirnya, kami pun pergi ke imbiss yang baru buka di mall terdekat.

Apa itu imbiss bisa cek di sini?

Menurut saya, tidak banyak imbiss yang membuka kuliner Jerman. Kebanyakan imbiss seperti makanan asia atau makanan italia. Ketika ada imbiss yang menyediakan makanan Jerman, tentu saja ramai dikunjungi. Salah satu imbiss yang menyediakan makanan Jerman, terutama makanan khas Bavaria adalah Joe Wasner.

Dengan mengusung tema, Best Bavarian Foods, resto layanan cepat dan berharga terjangkau ini semakin memperluas pasar. Joe Wasner baru saja buka, tak jauh dari lokasi kampus. Saya dan beberapa mahasiswa Jerman pun langsung menyerbu ke sana. Kami juga bermaksud diskusi tentang tema yang jadi bahan tugas kuliah.

Selain pelayanan yang cepat dan bersih, imbiss ini juga sering mengadakan paket istimewa di beberapa hari tertentu. Paket makanan istimewa biasanya ditulis dengan kapur di papan tulis hitam. Lagi pula tempat yang nyaman seperti biergarten membuat banyak orang Bayern sendiri sering mampir dan berlama-lama duduk, sembari menikmati bir.

Karena kami sedang serius diskusi, kami putuskan tidak ada bir. Tiap orang memesan makanan yang dikehendaki. Mata saya tertuju dengan menu yang belum pernah saya coba sebelumnya. ‘Ripperl mit Kartoffelsalat’ adalah menu yang saya pilih. Pikiran saya saat memesan adalah bagaimana menikmati iga panggang tanpa nasi?

Tidak ada pramusaji saat memesan, cukup kita datang ke dekat meja kasir. Sebut pesanan yang dimaksud. Biasanya di restoran, kita butuh waktu yang lama untuk mendapatkan pesanan. Di sini kita langsung mendapatkan apa yang dipesan.

Iga panggangnya cukup empuk, berbeda dari kebanyakan iga panggang lainnya yang pernah saya coba. Warna kecokelatan yang dihasilkan maksimal. Meski bumbunya menurut lidah saya sederhana, namun rasa lezat tetap kaya.

Warna cokelat menyeluruh di seluruh bagian iga membuktikan bahwa kedai ini memasak dengan baik. Saya benar-benar puas menikmati iga panggang ini karena satu porsinya ada tiga potong iga yang sangat lezat. Kartoffelsalat juga enak, rasanya tidak terlalu asam. Kentangnya cukup empuk dan terasa fresh.

Jika ingin mencoba makanan ala Bavaria dengan harga terjangkau, sepertinya anda bisa datang ke sini!

An Guadn! Adalah bahasa lokal Bavaria, yang berarti selamat menikmati. Ucapan ini tertera di dinding kedai ini.

Advertisements

Categories: ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Tagged as: ,

4 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.