ADVERTISING

Pahami Lima Jenis Lampion Imlek Berdasarkan Bentuk dan Bahan

Lampion gantung yang ditemukan di restoran di Tiongkok.


Lampion apung dan lampion gantung yang ditemukan saat festival lampion di Seoul, Korea Selatan.


Ada berbagai macam lampion Imlek  yang bisa anda jadikan rekomendasi sebagai hiasan saat tahun baru China nanti. Jenis lampion ini ada berbagai variasi mulai lampion konvensional, memiliki rangka besi dan lampion dari bahan angpao. Banyaknya jenis lampion ini memungkinkan Anda untuk memilih dan membeli sesuai

kebutuhan.

Jenis Lampion Berdasarkan Kegunaan


Sebelum anda tergoda memilih jenis lampion yang cocok dan bisa dijadikan dekorasi rumah, anda wajib tahu jenis lampion berdasarkan bahan dan bentuk berikut ini.

1. Lampion terbang

Kala anda pergi ke Candi Borobudur menjelang perayaan Waisak, pasti bakal terpesona dengan Festival Lampion yang diterbangkan secara massal. Ternyata jenis lampion ini juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan baik keagamaan maupun pesta. Jenis lampion ini menggunakan bahan bakar api sehingga bisa terbang ke langit. Keren, ya?

2. Lampion taman


Di destinasi wisata taman kota, anda sering menemukan jenis lampion
yang menggunakan berbagai macam karakter untuk mempercantik taman atau area publik lain.

3. Lampion gantung

Lampion gantung sebagai dekorasi interior restoran asia di Jerman.



Lampion Imlek biasanya identik dengan jenis lampion gantung yang biasa diikatkan di plafon atau lainnya. Lampion gantung banyak pula dipasang di luar ruangan baik depan rumah maupun bawah pohon. Lampion kategori ini bisa menambahkan kesan yang hangat. Tak hanya rumah pribadi saja, banyak sekali pengusaha restoran yang memilih lampion gantung sebagai hiasan Imlek terbaik.

4. Lampion apung


Lampion jenis ini biasanya didesain agar bisa mengapung. Lampion ini sering ditemukan di atas permukaan air untuk menambah semarak suatu acara. Contoh lampion apung saya temukan saat festival lampion di Seoul.

5. Lampion duduk

Tak hanya lampion gantung saja yang bisa menghiasi dekorasi rumah, ada jenis lampion duduk yang memiliki kaki-kaki dan direkomendasikan untuk mempercantik ruangan rumah anda. Jenis lampion ini bisa diletakkan di atas meja atau sudut ruangan untuk menambah suasana rumah lebih meriah. Atau anda juga bisa menempatkannya di sudut ruang makan saat hendak mengadakan jamuan makan bersama keluarga.


Jenis Lampion Berdasarkan Bahan yang Digunakan


Lampion memang tak hanya digunakan untuk perayaan keagamaan atau hari besar lain, namun bisa menjadi unsur pendukung eksterior dan interior sebuah hunian. Sebagai bahan
referensi anda mencari lampion Imlek yang tepat, perlu tahu jenis lampion berdasarkan bahan
yang digunakan berikut ini.

1. Lampion kertas


Bahan kertas merupakan jenis yang paling sering diaplikasikan pada lampion Imlek. Kita bisa dengan mudah menemukannya dengan
berbagai model pilihan seperti lampion gantung, lampion terbang dan lain-lain.

2. Lampion kain


Lampion bahan kain bisa menggunakan rangka apa saja dengan bahan penutup kain. Jenis
lampion ini semakin unik sebab bisa dikreasikan menjadi lampion karakter sesuai pesanan konsumen.

3. Lampion benang


Kelebihan lampion benang yang membuat jenis lampion ini digemari adalah tidak perlu menggunakan rangka. Bahan yang dibutuhkan biasanya balon udara, benang wol, lem, kuas dan kertas minyak. Tak mengherankan kalau lampion benang memiliki bentuk yang lebih bervariasi dan unik dibandingkan jenis yang lain.

4. Lampion botol plastik


Lampion botol plastik tentu lebih kreatif sebab menggunakan bahan daur ulang yang bisa dimanfaatkan secara maksimal. Kemudian bentuk lampion bisa disesuaikan dengan imajinasi dan kreativitas.

5. Lampion batu


Untuk jenis lampion batu memang terbuat dari bahan batu yang dipahat oleh pengrajin berpengalaman. Jenis lampion batu banyak digunakan sebagai dekorasi rumah. Anda bisa menemukan misalnya pada eksterior pagar rumah, dengan desain yang lebih menarik atau diletakkan di daerah perkantoran.

Referensi jenis lampion berdasarkan bentuk dan bahan di atas bisa menambah wawasan anda mengenai aneka lampion yang bisa digunakan di rumah. Jika anda mencari model lampion Imlek yang cocok, silahkan pilih model lampion yang sesuai selera! Misalnya jenis lampion gantung yang berwarna merah khas perayaan Imlek hingga tanggal Cap Go Meh.

Anda tak perlu repot membuat sendiri sebab kini anda bisa memilih aneka macam model lampion yang murah meriah di Bukalapak.
Dapatkan harga lampion Imlek yang terjangkau namun berkualitas tinggi.

Belanja online yang terpercaya, di Bukalapak aja!
Advertisements

Categories: ADVERTISING

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.