Tiga Kue Cokelat Variasi di Slowakia, Jerman dan Austria

Nikmatnya kue cokelat ini buat lidah bergoyang.

Apakah anda penyuka kue cokelat? Saya adalah orang yang suka memilih kue cokelat bila saya dan suami berkunjung ke kafe atau toko kue. Menurut saya, apa pun bentuknya kue cokelat selalu mempesona baik bentuk maupun rasanya.

Jika anda setuju pendapat saya, silahkan simak hasil kunjungan saya di tiga kafe antar negara! Saya bermaksud memperkenalkan kepada anda betapa kue cokelat itu selalu nikmat untuk disantap.

Mari disimak!

1. Slowakia

Kue cokelat ini namanya Gastanova torta. Saya memesannya di kafe di ibukota Slowakia, Bratislava. Nama kafenya adalah Cafè F.X Messerschmidt. Tentang kafe dan minuman yang saya pesan, bisa disusul kemudian.

Saya jatuh cinta dengan kue cokelat buatan kafe ini. Menurut saya ini, kue ini seperti torte dimana ada sisi kue yang dibuat seperti spons yang lembut dan sisanya adalah adonan cokelat yang nikmat. Di antara keduanya, ada lelehan cokelat yang benar-benar sempurna enak. Jangan iri ya!

2. Austria

Austria juga memiliki sachertorte yang sudah mendunia. Saya pernah mengulasnya di sini. Kue ini wajib anda cicipi jika anda berada di Wina, Austria. Namun kali ini, saya beranjak ke salah satu kota di Austria, Linz.

Saya dan suami berhenti di salah satu kafe di pusat kota Linz. Kafe Franz Josef Rauch menyediakan salah satu kue cokelat yang enak dan rasa cokelatnya mantap. Ini seperti kue cokelat pada umumnya, hanya saja ada dekorasi berupa taburan kacang. Kuenya sendiri dikenal Schoko-Krokant-Kuchen. Jika anda suka cokelat dan kacang, kue ini layak anda coba.

3. Jerman

Beranjak ke Jerman, ada kue blackforest yang sudah mendunia termasuk dikenal di Indonesia. Namun tak hanya blackforest saja sebagai kue cokelat yang bisa dijumpai di Jerman, ada banyak kue cokelat lainnya yang juga dijual di sini. Penasaran ‘kan?

Saya mendapati kue cokelat di kafe Bachmeier. Namun saya lupa mencatat apa nama kue ini. Kue cokelat ini juga sama enaknya seperti kedua kue sebelumnya. Di atas kue masih ditaburi irisan cokelat dan lempeng cokelat yang dibentuk sebagai dekorasi. Dekorasi ini dilekatkan di atas krim kue. Hmm, sempurna cokelatnya!

Apakah anda punya pengalaman serupa tentang kue cokelat?

Advertisements

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

2 thoughts on “Tiga Kue Cokelat Variasi di Slowakia, Jerman dan Austria”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.