TRAVELING

Bratislava, Slovakia (2): Hello Bratislava, Panduan Applikasi Bagi Wisatawan

Apakah anda berkeinginan untuk pesiar atau berkunjung ke Slowakia? Saya sarankan untuk datang ke ibukotanya, Bratislava. Letak Bratislava dijangkau dengan kendaraan pribadi 45 menit dari Wina, ibukota Austria dan 120 menit dari Budapest, ibukota Hungaria. Namun pertama-tama, saya sarankan anda untuk mengunduh aplikasi wisata tentang ibukota Slowakia di smartphone anda.

Nama aplikasinya adalah Hello Bratislva. Di sini anda bisa mendapatkan berbagai informasi seputar wisata dan objek kunjungan yang memudahkan anda. Di aplikasi ini ada saran bagi wisatawan tentang itinerary mulai dari satu hari, dua hari dan bahkan untuk lebih lama. Saran-saran berwisata yang disesuaikan dengan musim seperti musim panas dan musim dingin juga dapat diperoleh di aplikasi ini.

Awalnya saya mendapatkan informasi dari kolega saya yang memang penduduk Bratislava. Dia menyarankan saya mencari tahu destinasi wisata lewat aplikasi ini. Rasanya tepat, apa yang disarankannya. Di aplikasi ini, ada informasi seputar sepuluh tempat favorit yang menjadi kunjungan para turis di Bratislava. Hmm, saya rasa tak perlu lagi membawa banyak lembar cetak seperti brosur dan peta, aplikasi ini sudah cukup membantu untuk mengeksplor kota metropolitan di Slowakia ini.

Aplikasi ini juga menyediakan informasi seputar kuliner seperti restoran dan kafe untuk menikmati sajian lokal dan internasional. Tentu ini menjadikan aplikasi ini punya kelebihan. Plusnya lagi, aplikasi ini juga menawarkan saran bagaimana kontak dengan penduduk Slowakia yang ramah. Ada juga informasi seputar transportasi lokal yang bisa anda gunakan selama di Bratislava. Bahkan aplikasi ini terhubung dengan acara-acara istimewa yang mungkin bisa anda nikmati bertepatan dengan keberadaan anda di Bratislava. Keren ‘kan!

Dibalik kelebihannya, pasti ada juga kekurangannya. Tentu anda harus terhubung dengan internet untuk menggunakan aplikasi ini. Jika smartphone sudah terhubung internet untuk jangkauan Uni Eropa (EU) maka telepon pintar anda bisa menggunakan aplikasi ini kapan saja. Di Bratislava, ada informasi lokasi WIFI yang bisa dijangkau untuk telepon pintar jangkauan EU. Kekurangan dari aplikasi Hello Bratislava yang saya jumpai adalah banyaknya iklan yang kadang mengganggu. Iklan selalu bermunculan saat menggunakan aplikasi ini. Anda harus bersabar.

Tentu anda penasaran siapa pembuat aplikasi ini.

Penciptanya Nikola, yang juga suka traveling. Nikola adalah penduduk Bratislava. Dia berpendapat aplikasi yang digagasnya akan membantu teman-temannya seluruh dunia yang berkunjung ke kotanya untuk berpetualang. Ia mendapatkan bantuan dan dukungan dari keluarga dan temannya yang lain untuk mewujudkan idenya tersebut.

Hmm, ide yang menarik juga untuk dibuat di kota anda ‘kan!

Advertisements

Categories: TRAVELING

Tagged as:

2 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.