6 Kreasi Tampilan Yoghurt yang Menyehatkan

Yoghurt bisa dikreasikan dengan buah-buahan.

Yoghurt bisa menjadi pilihan kuliner yang menyehatkan, apalagi bila anda mengemasnya dengan baik. Saya termasuk orang yang suka mengeksplor dan mengkreasikan makanan. Salah satunya saya memperhatikan yoghurt yang saya pilih di sini. Kemudian saya mengumpulkan berbagai kreasi yoghurt yang saya konsumsi, kemudian menuliskannya seperti di bawah ini.

1. Rasa yoghurt

Yoghurt dengan rasa blueberry dan diberi tambahan krim kue agar tampak cantik.

Yoghurt yang baik adalah yoghurt yang tidak menggunakan pemanis buatan. Yoghurt sendiri sudah merupakan fermentasi dari susu. Hasilnya berupa asam laktat yang menyebabkan rasa yoghurt itu asam dan teksturnya seperti susu.

Pada yoghurt yang saya tampilkan adalah dua jenis yoghurt warna putih dan warna lainnya bisa merah, kuning atau ungu. Yoghurt warna putih adalah yoghurt asli dan tanpa tambahan rasa. Agar menambah rasa yoghurt yang asam, bisa ditambahkan dengan warna merah, kuning atau ungu dari yoghurt rasa buah-buahan. Warna kuning dari buah mangga, warna merah misal dari strawberry sedangkan warna ungu misalnya dari blueberry.

2. Aneka buah

Pastinya yoghurt yang ditampilkan begini memikat ‘kan.
Buah mangga diselipkan di tengah yoghurt. Ada tambahan potongan cokelat putih dan krim kue agar semakin menarik.

Setelah yoghurt ditempatkan di wadah, agar lebih menyehatkan bisa juga ditambahkan aneka buah yang dikehendaki. Seperti pada foto paling atas, berbagai irisan dan potongan buah dimasukkan. Ini tidak hanya membuat yoghurt terlihat menarik tetapi juga begitu punya nilai gizi yang tinggi.

3. Madu

Madu yang rasanya manis juga bisa memperkaya rasa yoghurt. Bila ditambahkan madu sebagai topping yoghurt tentu tidak ada lagi keluhan bahwa yoghurt berasa asam. Anda bisa tetap mengkonsumsi yoghurt.

4. Kue cokelat

Di bagian bawah, yoghurt rasa strawberry dan yoghurt tanpa rasa yang berwarna putih. Kemudian diletakkan di atas yoghurt, remah-remah kue cokelat.

Saya pernah mendapati yoghurt diberi tambahan kue cokelat sebagai pemanis tampilan. Beri remah-remah kue cokelat, letakkan di atas yoghurt sehingga yoghurt tampak menarik.

5. Kacang walnut

Letakkan kacang walnut sebagai topping.

Hal lain yang membuat yoghurt tampak menarik adalah memberikan kacang walnut yang dipecahkan dan diselipkan sebagai topping. Kacang sendiri tidak mengandung banyak kalori. Ditambah kacang walnut itu punya antioksidan yang baik bagi tubuh.

6. Krim kue

Krim kue bisa menjadi dekorasi sebelum meletakkan kacang atau kue cokelat.

Selain kelima kreasi di atas, paling banyak juga saya mendapati yoghurt diberi tambahan krim kue agar tampak menarik. Krim kue di sini terkadang juga tidak ada rasa manis, hanya sebagai pemanis tampilan saja. Seperti pada foto di atas, yoghurt tampak cantik ‘kan.

Menurut anda, bagaimana ide kreatif tampilan yoghurt di atas?

Advertisements

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

One thought on “6 Kreasi Tampilan Yoghurt yang Menyehatkan”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.