4 Resep Mudah Buat Pasta di Rumah

Pasta dengan saus daging sapi cincang pedas, buatan sendiri.

Happy Sunday! Do you have idea to cook today? Maybe these easy recipes followed are interesting to try out at home today. Check out!

Berbagai hidangan pasta asal negara Italia memang menggiurkan. Sebelum terbang ke negeri asalnya, saya sudah pernah mencicipinya banyak kali di Indonesia. Saat di negeri Italia, justru godaan menikmati pasta tentu tidak ingin terlewatkan. Soal rasa pasta di Italia tentu saja enak dan enak sekali. Pengalaman saya mencobanya di Roma, bisa dicontek di sini.

Baca https://liwunfamily.com/2017/10/15/7-daftar-kuliner-wajib-dicoba-di-roma-italia/

Kini saya ajak anda membuat pasta yang praktis dan mudah. Siapa tahu anda berkehendak membuatnya di rumah. Tentu anda sudah tahu bagaimana mengolah pasta yakni memasukkannya dalam air panas dan didiamkan selama 10-15 menit dalam api sedang. Setelah selesai, tiriskan airnya dan singkirkan sementara. Lanjutkan dengan membuat saus seperti di bawah ini.

1. Pasta dengan saus jamur krim

Pasta berikut adalah pasta saus jamur krim yang menjadi salah satu favorit suami. Beberapa kali saya sudah memasakkanya di rumah setelah dia memberitahukan resepnya. Jika anda suka pasta yang creamy dan tanpa daging, boleh dilanjutkan dengan resepnya.

Cara memasak sausnya mudah. Panaskan wajan, masukkan butter. Tambahkan bawang putih cincang dan irisan bawang bombay. Masukkan jamur kancing yang sudah diiris tipis. Masak hingga layu. Masukkan krim dan beri tambahan garam serta sedikit gula. Setelah matang, siram di atas pasta. Taburi dengan merica warna-warni.

2. Pasta dengan saus tomat

Pasta kedua adalah pasta termudah ala mahasiswa. Anda pasti mudah juga membuatnya di rumah. Saya sebut mudah karena tak perlu banyak waktu membuatnya. Satu lagi, cukup tomat dan paprika sebagai pelengkap rasa.

Panaskan wajan, tambahkan butter. Beri bawang putih cincang. Tumis irisan tomat dan paprika. Masak hingga layu. Beri garam dan bubuk rosemary ke dalam tumisan. Aduk hingga masak. Masukkan spagheti yang sudah dimasak sebelumnya. Siap disajikan!

3. Pasta dengan saus daging sapi cincang pedas

Cara membuat pasta selanjutnya juga terbilang mudah. Rasa pastanya tak kalah enaknya dengan saus bolognese tentunya. Dengan sentuhan kreasi sendiri, saya yakin anda juga bisa membuatnya. Hanya saja siapkan daging sapi cincang, bawang putih cincang, daun bawang, irisan bawang merah, saus tomat, daun thymian, garam dan merica.

Pertama adalah panaskan wajan dan tambahkan butter. Masukkan bawang putih dan bawang merah. Setelah harum, tambahkan daging sapi cincang. Setelah daging sapi terlihat masak, masukkan saus tomat sesuai selera anda. Tambahkan daun bawang dan daun thymian cincang dan garam. Masak hingga matang. Sajikan di atas pasta yang sudah dimasak sebelumnya. Beri taburan merica warna-warni untuk mempercantik hidangan anda.

4. Pasta vegan

Pasta terakhir boleh disebut pasta vegan karena berisi sayuran saja. Cara membuatnya pun mudah. Sebelumnya anda harus membuat saus tomat. Ini terdiri atas tomat yang sudah dihaluskan. Tumis dalam api kecil dan beri sedikit garam juga gula. Singkirkan sementara.

Kini membuat saus vegan. Potong-potong wortel, timun jepang dan paprika menjadi dadu kecil. Tumis dengan minyak sayur sedikit bersama bawang putih cincang hingga layu. Tambahkan saus tomat yang sudah dimasak seperti yang dijelaskan sebelumnya. Terakhir campurkan bersama pasta sebelum disajikan.

So, manakah yang mungkin anda coba di rumah!

Advertisements

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

2 thoughts on “4 Resep Mudah Buat Pasta di Rumah”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.