TRAVELING

Bratislava, Slowakia (6): Romantisnya Suasana di UFO Buat Penasaran

Panorama dari puncak UFO, jembatan yang melalui sungai danube.

Sudut lain panorama dari puncak UFO.

Kastil Bratislava tampak kejauhan dari puncak UFO.

UFO dari kejauhan diambil dari Kastil Bratislava.

UFO tampak dari promenade sungai danube di siang hari.

Jika kita mendengar kata “UFO” maka apa yang terbayang dalam benak anda? Mungkin sesuatu yang dikaitkan dengan benda luar angkasa atau makhluk asing lainnya. Namun UFO yang satu ini berbeda karena berlokasi di Bratislava, Slowakia. Bangunan menjulang ke atas langit dan mencolok di antara bangunan bertingkat lainnya di Bratislava. Jika sampai di dalam UFO sendiri, tentu ada panorama yang indah yang bisa anda dapatkan.

UFO memang sengaja dibangun pemerintah kota Bratislava mengingat kota ini terus bertumbuh sebagai kota industri dan moderen meski baru menjadi ibukota negara. Saya kagum juga pada penggagas UFO karena kini ini menjadi destinasi wisata yang menjanjikan bagi turis. Bayangkan destinasi wisata UFO menawarkan dua program siang dan malam. Dua program ini sama-sama menarik.

Setiba di bawah UFO, kita bisa parkir dan menikmati panorama sungai danube. Lalu ada pos tiket yang menawarkan program kunjungan dari jam 10.00 hingga 23.00 yang terbagi jadi program siang dan malam hari. Kami memilih program malam hari. Pengunjung harus dalam antrian baik membeli tiket maupun naik lift menuju ke puncak UFO. Dalam grup kecil, tanpa ada pemandu kita akan langsung menuju ke puncak UFO karena memang tidak banyak tombol pilihan seperti umumnya lift lainnya. Lift pun hanya cukup beberapa orang dengan kapasitas tertentu. Itu sebab butuh antrian karena lift hanya satu untuk menuju ke puncak dan kembali dari puncak.

Setiba di puncak setinggi 95 meter, ada petugas yang mengarahkan untuk masuk ke pintu tertentu menyaksikan panorama atau langsung menuju ke restoran/bar. Untuk menyaksikan panorama dari atas, anda bisa melihat kerlap-kerlip suasana romantis kota Bratislava dari atas yang dibelah sungai danube. Indah!

Gembok Cinta di puncak UFO.

Suasana dalam restoran di UFO.

Romantis ‘kan!

Suka, teh dipajang menarik seperti ini.

Ini pesanan kami.

Lift di UFO.

Romantisme di puncak UFO ditambah dengan banyaknya pengunjung menambahkan gembok cinta di sisi pagar bermotif love. Pasangan muda-mudi yang datang memang sengaja menautkan gembok di situ dan membuang kuncinya ke laut sebagai tanda ikatan kasih. Kian hari jumlah gembok pun bertambah dan mewarnai sisi romantis puncak UFO. Tak lengkap pula bila berada di atas dan tak berfoto, berfoto menjadi keharusan bagi mereka yang datang ke sini.

Usai menikmati panorama UFO, pengunjung bisa langsung turun kembali dengan lift yang sama. Jika tidak, pengunjung bisa menikmati suasana romantis di restoran dan bar yang disediakan. Lagi-lagi anda perlu bertanya dulu apakah masih ada tempat yang kosong, bila tidak melakukan reservasi sebelumnya?

Nongkrong di restoran di UFO adalah ide romantis selanjutnya. Lampu nuansa biru ditambah panorama kaca pemandangan kota Bratislava menambah keintiman suasana. Anda bisa pesan segelas cappucino atau minuman apa pun tersedia di sini. Saya suka cara mereka mengemas teh, terlihat menarik. Sofa yang nyaman serasa kafe, restoran yang eksklusif atau bar yang atraktif untuk kawula muda pun ada. Silahkan dipilih sesuai selera anda!

Saya dan suami memilih kafe dan memesan minuman hangat. Menikmati panorama dari kaca dan mengamati puluhan orang yang berada di situ. Hal yang membuat betah lainnya adalah tersedianya internet secara gratis bagi pengunjung. Asyik ‘kan!

Terbayar sudah rasa penasaran saya terhadap UFO yang menjulang di kota ini. Bahwa suasana di malam hari di UFO lebih romantis itu benar. Bahkan anda bisa membuktikan sisi romantis dengan membawa gembok cinta dan mengkaitkannya di sini. Candle light dinner juga pilihan romantis lainnya di kafe UFO ini.

Tertarik berkunjung?

Advertisements

Categories: TRAVELING

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.