TRAVELING

Wina, Austria (3): Kastil Schönbrunn Nan Megah dan Punya Legenda

Tampak depan. Bila musim panas, maka taman kastil akan dihiasi air mancur dan bunga-bunga indah.

Maket kastil dan anda bisa melihat betapa luasnya kompleks ini.

Kastil ini tak pernah sepi dan selalu diminati turis.

Salah satu ruang dalam kastil dengan lukisan “Sissi” yang melegenda.

Begitu mendarat di ibukota Austria, anda pasti bingung hendak kemana destinasi wisata selanjutnya. Jika anda datang di musim panas, pastinya banyak tempat bisa dikunjungi. Kami datang di musim winter menurut orang Jerman, suhunya menjadi lebih dingin dan rasanya hanya ingin berada di dalam ruangan saja. Destinasi wisata di Wina adalah Dom St. Stephan yang jadi landmark kota. Saya pernah menuliskannya di sini.

Untuk destinasi lainnya, bagaimana bila berkunjung ke kastil schönbrunn?

Kastil bergaya asitektur baroque ini memang jadi incaran wisatawan saat datang ke ibukota Austria. Tentu bangunannya yang mempesona sebagai kastil terindah. Kompleks istana yang luas, mewah dan indah ditemani taman yang mengagumkan juga. Sayang kami datang di musim dingin dimana tak ada bunga warna-warni dan air mancur taman. Namun pengunjung kastil tak pernah sepi.

Kaisar Franz Joseph I adalah raja terakhir dan terlama memimpin Austria dan sekitarnya. Beliau dilahirkan dan wafat di istana ini. Beliau memperisteri puteri kerajaan dari Bavaria, Jerman yang bernama Elizabeth, dengan lebih banyak dikenal dengan nama “Sissi“. Karena karakter dan kepribadian ratu ini maka kisah ratu “Sissi” didokumentasikan dalam film. Film ini membuat istana pun menjadi perhatian publik. Film “Sissi” hampir diputar setiap Desember atau libur natal di Jerman.

Legenda Ratu “Sissi” menjadi cerita menarik yang mirip dengan dongeng. Ia tak hanya cantik tetapi disukai karena kepribadiannya. Cerita ini yang divisualisasikan menjadi film dengan latar belakang istana schönbrunn. Istana ini begitu melegenda sehingga banyak orang datang mengunjunginya.

Schönbrunn juga menjadi tempat publik. Datang di saat musim dingin, ada pasar menjelang natal dan tahun baru sebagaimana yang pernah saya ceritakan di sini. Di musim panas di sekitar istana terdapat konser musik karya-karya pemusik Austria yang sudah mendunia. Itu sebab kastil tak pernah sepi pengunjung.

Penasaran bagaimana kondisi dalam istana? Silahkan datang dengan bayar tiket masuk 22€ per orang!

Advertisements

Categories: TRAVELING

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.