Subway Sandwich, Fast Food yang Kekinian dan Bisa Pilih Sesuai Selera

Atas permintaan seorang pembaca, saya diminta mengulas subway sandwich yang sedang digemari sebagai salah satu pilihan makanan cepat saji. Menurut si peminta, subway restoran memang belum ada di Jakarta. Dan saya mengamininya mengingat saya pun mengamati keberadaan gerai cepat saji ini hanya ada di negara tetangga Indonesia seperti Singapura, Thailand hingga Hong Kong. Tetapi mengapa subway restoran tidak atau belum merambah ke Jakarta?

Subway restoran adalah salah satu gerai cepat saji yang kini merambah benua biru. Berbeda dari kebanyakan fast food umumnya yang menawarkan burger atau ayam goreng, restoran ini punya keistimewaan racikan sandwich yang cukup enak. Sejak subway restoran memulai usahanya di negeri Paman Sam, kini gerai cabangnya sudah ada di seratus negara berdasarkan penelusuran info.

Namun, apakah pernah ada sebelumnya subway restoran di Jakarta?

Awalnya saya melihat gerai restoran ini di Asia, memang nampak subway. Saya pikir ini adalah restoran yang selalu ada di stasiun kereta atau mass rapid transportation. Ternyata tidak! Restoran ini juga ada di mall dan lokasi tersendiri lainnya.

Tetapi mengapa nama restoran ini subway?

Langsung saja pada pengalaman memesan di sini, bahwa restoran yang mengusung makanan sandwich ini menjual aneka macam roti sandwich. Untuk rotinya, pembeli bisa membeli aneka macam roti yang masih fresh. Pembeli bisa memilih roti ukuran besar 30 sentimeter atau setengahnya. Tentu harganya juga berbeda. Saya suka roti sandwich yang disajikan fresh, empuk dan enak seperti yang biasa saya pesan yakni cheese oregano. Isian sandwich bervariasi sesuai selera pembeli seperti ham, daging ayam, ribs, pork, tuna bahkan vegan juga ada. Kemudian pembeli bisa memilih keju yang tersedia seperti keju cheedar dan empat variasi keju lainnya.

Restoran subway di sini juga menyediakan salad yang bisa dipilih untuk melengkapi isian sandwich. Setelah roti, daging yang dipesan dan keju pilihan sedang dipanggang, pembeli bisa menunggu beberapa saat kemudian memilih isi salad. Ada kol, tomat, timun, buah zaitun, wortel, irisan bawang merah, paprika dan jagung manis. Sayuran pelengkap salad disajikan sesuai permintaan pembeli.

Selanjutnya, pembeli memilih lagi saus yang ditambah. Ada saus barbeque, saus bawang putih, saus mustard, saus madu dan lain-lain. Sedangkan minumannya, ini yang membuatnya berbeda. Ada tiga pilihan gelas dari ukuran kecil, medium dan besar. Jika pembeli ingin minum sepuasnya, pilih gelas ukuran kecil dengan harga 2€. Dijamin anda puas minum seberapa pun banyaknya!

Setelah pembeli selesai makan, maka perlengkapan makanan dan minuman diletakkan di tempat yang ditunjuk. Karena suasana restoran yang nyaman, banyak kawula muda menjadikannya sebagai meeting point. Ini seperti yang saya lakukan beberapa kali dengan teman mahasiswa lain di sini.

Ternyata restoran ini tidak hanya menyajikan sandwich saja. Pilihan lain yang ditawarkan di restoran ini seperti salad, chips dan cookies. Harga cukup terjangkau.

Hmmm, apakah restoran sandwich ini akan merambah ke Jakarta?

Advertisements

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

2 thoughts on “Subway Sandwich, Fast Food yang Kekinian dan Bisa Pilih Sesuai Selera”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.