Jägersoße tampak di kiri schnitzel dan kentang goreng.

Memasuki ulasan kelima puluh dua dari makanan lokal di Jerman berikutnya, saya perkenalkan schnitzel yang sudah mendunia. Pasalnya schnitzel acapkali disajikan di restoran Jerman di berbagai belahan dunia di luar Jerman. Schnitzel adalah makanan populer nan meriah dan mudah ditemukan di sini.

Jägersoße sudah dituangkan ke atas schnitzel.

Schnitzel itu adalah potongan daging yang dipipihkan dan dibalut tepung roti. Schnitzel disajikan dalam kesempatan istimewa di restoran eksklusif hingga sajian instan yang dijual di supermarket lalu kita bisa menghangatkannya di microwave sebelum disajikan. Namun schnitzel menjadi citarasa berbeda ketika saya mendapatinya dengan saus jägersoße.

Saus jägersoße adalah saus krim dengan potongan jamur. Jamur yang biasa dipergunakan adalah jamur kancing, namun anda juga bisa menggunakan jamur chanterelle yang lebar atau jamur shitake juga bisa. Cara membuatnya sangat mudah. Cukup siapkan jamur, bawang putih, butter, krim makanan, jeruk lemon, garam dan merica. Jika tidak ada krim, anda juga bisa pergunakan tepung sagu sedikit.

Pertama, panaskan wajan dan masukkan butter. Masukkan bawang putih cincang, kemudian jamur yang sudah dipotong. Tumis sebentar lalu tambahkan krim, garam dan merica. Masak beberapa saat. Setelah saus jägersoße selesai, anda bisa menyiramkan di atas schnitzel sebagai variasi rasa.

Hmmm, bagaimana?