ALL ABOUT DEUTSCHLAND

5 Aktivitas Ini Menandai Musim Semi Dimulai

Selamat tinggal musim dingin! Banyak orang sudah menanggalkan jaket tebal dan perlengkapannya untuk menutupi sekujur tubuh. Kini mereka sudah berharap datangnya musim semi dan melupakan dinginnya suhu di luar. Meski musim semi belumlah sehangat seperti musim panas, namun kebanyakan orang-orang yang tahan dingin sudah mulai menanggalkan jaket mereka.

Musim semi ditandai dengan bermekeran bunga-bunga, dimana sebelumnya tertutup salju dan tampak tak indah. Burung-burung pun bernyanyi menandai musim yang baru. Daun pepohon mulai berganti wajah, tanda awal musim akan dimulai. Lantas, bagaimana kesibukan kami yang menyambut musim semi?


Hari Minggu yang jadi waktu keluarga dan istirahat di sini tiba-tiba disambut banyak orang dengan duduk di teras kafe atau taman. Untuk apa? Berjemur. Ketika informasi cuaca menunjukkan bahwa hari itu akan panas sekitar 20 derajat celcius, mendadak banyak orang pergi keluar rumah.

Apa yang terjadi?

1. Berjemur dan duduk di kafe/taman

Saat musim dingin, kami lebih memilih duduk di dalam ruangan karena ada penghangat ruangan. Justru sebaliknya, musim semi ditandai dengan kebanyakan orang duduk di luar ruangan seperti teras kafe atau bangku taman. Udaranya memang belum sepanas saat musim panas tetapi ini sudah cukup memberikan kehangatan.

Saya perhatikan bahwa mereka tetap memesan secangkir kopi hanya saja memilih untuk duduk di luar ruangan. Matahari yang bersinar dimanfaatkan orang-orang untuk melepaskan kerinduan untuk membakar tubuh mereka meski hanya sesaat dan tidak sepanas musim panas.

2. Antri beli es krim

Siapa yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan saat ini? Berjualan es krim jadi ide bisnis. Lihatlah banyak orang mengantri untuk mendapatkan es krim! Mereka menikmatinya sambil duduk di taman kota. Ini hal yang sudah terlupakan tiga bulan silam dimana orang merasa kedinginan tanpa menikmati es krim. Meski suhu di luar hanya kisaran 20 derajat celcius, siapa sangka menikmati es krim sungguh jadi ide menikmati hidup saat itu.

3. Bersepeda

Teman sesama mahasiswa banyak yang menyimpan sepeda mereka karena mereka tak kuat mengayuh sepeda yang berlomba dengan suhu dingin. Kini mereka mulai merapikan jeruji sepeda, memperbaiki sepeda dan memarkirkan lagi sepeda di halaman rumah. Ketika informasi cuaca dikatakan suhu hangat dan tanpa hujan maka anda akan melihat kelompok pesepeda menikmati musim semi dengan apa yang mereka lakukan.

4. Nordic walking

Berikutnya adalah pilihan sebagian orang menikmati musim semi dengan melakukan nordic walking. Apa itu? Nordic walking yakni fitness walking atau jalan kaki dengan menggerakkan seluruh anggota badan sambil kedua tangan memakai tongkat yang dikenal nordic walking pole. Saya mengamati banyak orang dalam kelompok kecil, berpasangan atau sendirian melakukannya. Bahkan ada rute yang memudahkan mereka melakukannya agar nyaman. Konon aktivitas yang berasal dari Finlandia ini sudah terbukti menyehatkan berdasarkan uji riset yang dilaksanakan berbagai lembaga.

5. Berkebun

Aktivitas terakhir yang tak kalah menariknya bagi mereka yang suka berkebun dan memelihara tanaman di rumah. Ketika musim dingin, tentu tak bisa melakukannya maka di awal musim semi saatnya. Lihatlah banyak benih, bibit tanaman dan aneka bunga dijual di supermarket! Hal menarik untuk berkebun di sini adalah aksesoris yang diletakkan di kebun atau sekitar tanaman. Terkadang aksesoris ini tampak mencolok ketimbang tanaman yang dipelihara. Aksesoris ini juga dijual di supermarket khusus berkebun dan perlengkapan rumah tangga.

Nah, jika anda berada di sini maka kira-kira aktivitas mana yang akan anda lakukan?

Advertisements

Categories: ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.