Angus Beef Burger dan Kroatian Grill Platter di Dekat Peternakan Kuda: Rekomendasi Tempat (26)

Angus beef burger.
Kroatian grill platter, ada djuvec reis dan cevapcici.

Hari Minggu tiba, kami biasa mencari tempat makan baru usai pergi beribadah. Mobil kami melaju ke arah selatan dimana banyak orang di sini datang ke situ untuk melakukan wellness urlaub atau liburan kebugaran. Kami menemukan salah satu restoran yang baru dibuka. Letaknya pun dekat dengan peternakan kuda. Asyiknya kami duduk di dekat jendela dimana kami bisa melihat kuda di dalam kandang.

Apakah daging yang disediakan adalah daging kuda?

Jawabannya tidak. Ini tidak ada kaitan dengan kuliner daging kuda. Kebetulan letak restoran memang dekat dengan peternakan dan latihan pacu kuda. Itu sebab restoran dan biergarten dikenal dengan nama Reiterhof Biergarten. Tentu pengunjung bisa melihat aneka kuda yang memang diternakkan di sini. Dengan suasana natur yang alami membuat citarasa makanan yang disantap bertambah nikmat.

Kembali ke soal kuliner, restoran ini mengusung kuliner campuran antara restoran lokal dan kroasia. Kami mendapati perpaduannya dalam buku menu yang ditawarkan. Akhirnya kami pun memesan seperti yang tertulis di atas. Saya tertarik dengan angus beef burger yang disajikan secara klasik.

Suasana dalam restoran yang nyaman.
Sengaja kami duduk dekat jendela yang bisa melihat kandang kuda.
Kuda.
Silahkan datangnya ke sini!

Der Klassiker Angus Beef Burger adalah salah satu varian burger yang disajikan namun dengan daging sapi yang diternakkan. Istilah ini disebut angus cattle. Daging beef burger ini berasal dari peternakan sapi yang murni. Bagaimana pun sesuatu yang alami lebih enak rasanya. Mungkin hamburger ini tentu berbeda rasa daging sapi yang dipergunakan ketimbang burger lain. Burger yang saya pesan termasuk juga dengan pommes atau kentang goreng.

Jika burger yang saya pesan dengan burger dari tempat lain disandingkan, tentu berbeda juga harganya. Pasalnya burger yang saya pesan lebih mahal. Mungkin karena burger yang saya pesan punya daging yang berbeda dari soal rasa dan teksturnya. Untuk menikmatinya, ada tiga saus mulai dari saus tomat, saus mayo dan mustard. Porsinya cukup puas dan mengenyangkan.

Sedangkan pilihan suami adalah satu piring penuh nasi dan daging panggang ala Kroasia. Ini disebut Kroatisch Grill Platter. Sebagaimana kita tahu, ada djuvec reis yakni paprika pedas yang jadi kebanggaan orang Kroasia. Tak kalah juga, pesanan ini dilengkapi dengan cevapcici dan beberapa daging panggang yang diolah seperti khas mediterania.

Suasana yang nyaman dalam restoran dan pemandangan alam yang asri di luar restoran menambah poin plus restoran ini.

Advertisements

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.