Praha, Ceko (1): Keren, Makanan Indonesia Sudah Mendunia di Food Court Kekinian

Nasi Rendang.
Bakso.
Manifesto Market di Praha.

Saya rindu makanan Indonesia. Tak disangka, saya mendapati warung makan nusantara yang dijual langsung oleh orang Indonesia saat saya datang ke Praha, Ceko bersama suami. Si penjual berasal dari Bali, bernama Pak Komang. Dengan ramah, dia melayani saya bahkan dia memberi saya porsi bakso sebagai salam perkenalan.

Daftar menu di kedai Pak Komang.
Kedai gaya retro klasik yang asyik untuk berfoto.

Saya undang anda untuk datang ke food court bergaya retro nan kekinian yang sedang digandrungi anak muda di Praha. Datanglah ke Manifesto Market! Tempatnya asyik untuk nongkrong dan bisa untuk spot foto. Keren!

Di Manifesto Market tersebut, saya mendapati aneka makanan dunia. Indonesia pun tak mau kalah karena ada restoran bali yang juga menjajakan menu nusantara. Tampak nasi rendang, bakso, nasi campur bali hingga bir bintang yang jadi produk Indonesia. Ini bisa jadi ‘obat’ bagi mereka yang rindu masakan tanah air di tanah Eropa. Pak Komang yang sudah lima tahun tinggal di Praha akan senang menyambut anda.

Harga makanan yang dijual di kedai Pak Komang cukup terjangkau buat saya yang biasa hidup di Jerman. Anda bisa membayarnya dengan kartu kredit atau debit semudah anda memesannya. Makanan yang dijualnya sangat enak buat saya. Jangan lupa sambalnya yang pedas seolah-olah mengingatkan saya pada sambal buatan ibu saya.

Siapa bilang makanan nusantara tak ada peminatnya! Buktinya, ada saja pria dan wanita berambut pirang memesan menu di kedai Pak Komang. Mereka senang dengan masakan Indonesia yang terkenal kaya akan rempah dan rasa makanan yang eksotis.

Semakin malam, tempat yang berada di Praha 1 ini semakin ramai dan digemari kalangan pelancong. Maklum tempatnya strategis yakni titik keberangkatan untuk bis Hop on Hop off yang bertujuan keliling kota Praha. Suasana yang asyik untuk bercengkerama dengan pelancong lain atau menikmati kota Praha dengan pilihan kuliner mancanegara bisa jadi alasan mereka untuk datang ke sini. Saya dan suami menemukan lokasinya memang tak jauh dari parkir mobil.

Jika anda datang ke Praha, jangan lupa mampir ke sini!

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

4 thoughts on “Praha, Ceko (1): Keren, Makanan Indonesia Sudah Mendunia di Food Court Kekinian”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.