3 Pizza Neapolitan, Mana Favorit Anda? Makanan Khas Italia (20)

Pizza adalah salah satu makanan non tradisional di Jerman yang mudah ditemui di sini. Kita bisa menemukan pizza yang berharga murah hingga mahal di restoran dan supermarket. Atau kita juga bisa menemukan istimewanya pizza di gerai pizzeria di sini. Di supermarket, kita bisa membeli bahan-bahan mentah pizza, pizza yang tinggal dipanaskan di oven bahkan pizza yang langsung siap dimakan. Semua kembali pada pilihan anda.

Dibalik itu semua, saya mau berbagi tiga pizza neapolitan yang jadi favorit saya. Disebut pizza neapolitan konon untuk membedakan pizza sebagaimana umumnya yang saya kenal di Indonesia. Pizza jenis ini punya lapisan yang tipis dan sisi pizza tampak hangus. Begitu tipisnya pizza ini sehingga tidak perlu waktu lama memasaknya. Sedangkan kita bisa menggunakan garpu dan pisau untuk memakan pizza yang lembut dan tipis ini. Saus jenis pizza ini umumnya didominasi saus tomat.

1. Pizza Marinara seafood

Saya tempatkan pizza ini di posisi pertama karena pizza ini benar-benar enak. Peraciknya adalah orang Italia langsung yang sudah lama menetap di Jerman. Begitu saya datang, mereka menyambut saya dalam bahasa Italia. Aneka makanan Italia tersedia, tetapi saya pilih pizza yang saya yakin pasti enak. Dan, pizza ini enak sekali. Pizza ini tampak setengah karena saya mendapatkan setengah porsi dari suami saya.

Semua makanan laut ditempatkan di sisi pizza secara adil. Ada udang, ikan, cumi, kerang dan kepiting. Lengkap! Sausnya yang dibuat khas pizza neapolitan yakni saus tomat dan keju mozarella. Sedikit oregano juga sangat tepat untuk citarasa makanan laut yang terkesan amis. Ada seiris jeruk lemon sebagai dekorasi dan mungkin jika anda menghendakinya untuk diselipkan dalam rasa pizza. Sempurna!

2. Pizza Margherita

Masih jenis pizza neapolitan yang menggunakan saus tomat dan keju mozarella, pizza margherita bisa jadi favorit anda. Inti dari pizza ini adalah saus tomat, lelehan keju mozarella, daun basil dan oregano. Namun pizza yang saya pesan memberikan kreasi dengan daging ham dan irisan jamur. Maklum pizza ini memang tidak diracik oleh seseorang yang berasal dari Italia secara langsung.

Saya suka pizza ini karena pilihan sausnya yang segar dan tekstur pizza yang kering. Hmm…

3. Pizza Diavola

Pizza terakhir adalah pizza berasa pedas yang bernama diavola. Diavola sendiri diartikan pizza “setan” karena rasa pizza yang pedas dan tidak umum seperti pizza lainnya. Apa yang membuat pedas adalah bahan yang digunakan. Ada peperoni memenuhi pizza dan buah zaitun untuk menambah rasa.

Dari ketiga pizza di atas, mana yang jadi favorit anda?

Advertisements

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

One thought on “3 Pizza Neapolitan, Mana Favorit Anda? Makanan Khas Italia (20)”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.