Chop Suey mit Knusprige Ente, Bebek Renyah dengan Saus Tiongkok: Makanan Khas Asia (48)

Kuliner asia berikut diperuntukkan bagi pecinta daging bebek. Apalagi bebek dibuat dengan renyah dan krispi sehingga membuat nikmat selera makan anda. Bebek goreng renyah yang dibalut dengan tepung roti memang jadi ciri makanan vietnam pada umumnya. Daging bebek benar-benar renyah, empuk dan gurih lagi. Nasi, bebek yang renyah dengan sayuran bersaus seperti masakan tiongkok umumnya akan menggugah selera anda.

Saya berusaha cari tahu apa yang dimaksud dengan chop suey. Makanan dengan bumbu ini biasa digunakan masyarakat Tiongkok umumnya dan sekitarnya. Terjadinya migrasi membawa citarasa kuliner pada masyarakat di Asia Tenggara seperti Vietnam, Filipina bahkan Indonesia. Salah satunya, makanan dengan bumbu chop suey ini dikenal di tanah air sebagai cap cay.

Apa yang membedakan selanjutnya?

Chop suey adalah tumisan aneka sayuran yang dikehendaki. Bumbunya pun sederhana saja. Hal yang membedakan si pemasak bisa memasukkan percikan saus agar rasanya berbeda. Seperti yang anda lihat dalam foto, tumisan sayuran dengan saus berwarna kecokelatan. Konon ada sedikit kecap, saus tiram dan kaldu sayuran di dalam. Ini kemudian yang membedakan dengan cap cay sebagai makanan nusantara yang berwarna terang dan tanpa saus.

Setelah detil sayuran dijelaskan, kini kita menikmati potongan bebek yang renyah. Porsinya cukup besar. Mungkin anda bisa mencoba kreasi makan bebek yang berbeda.

Advertisements

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.