FOOD

Sandwich Salmon Saus Pesto, Pilihan Menu Kreatif Kafe

Ini dia sandwich salmon saus pesto.

Sandwich adalah salah satu makanan praktis yang umumnya disajikan di kafe atau kedai roti. Begitu praktisnya, sandwich tidak perlu memakan waktu untuk mengolah dan memasaknya. Sandwich juga tak perlu memakan banyak bahan makanan. Artinya, sandwich adalah makanan dengan harga terjangkau dibandingkan makanan umumnya. Namun bukan berarti sandwich tidak menyehatkan loh. Semua kembali dari bagaimana anda menyajikan sandwich.

Isi dalam sandwich seperti ini.

Saya memesan sandwich ini ketika saya dan suami mengendarai mobil dari Praha menuju rumah di Jerman. Kami sudah lapar, kemudian mobil berhenti di suatu kota yang saya lupa namanya. Kami berhenti di kafe kekinian, tempat anak muda nongkrong. Kafe diatur sedemikian rupa yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama. Tampang kami berdua yang asing membuat saya urung mendokumentasikan suasana kafe. Apalagi kami pun tak bisa berbicara bahasa Ceko yang membuat kami terlihat sebagai turis.

Karena saat itu adalah menjelang makan malam, pramusaji menawarkan menu hanya sandwich saja. Kami tergiur dengan sandwich yang berisikan saus pesto racikan mereka sendiri. Beberapa kali, saya membahas saus pesto seperti di link ini. Saus pesto lebih banyak dikenal pada kuliner Italia, namun siapa sangka bahwa saya menemukan kuliner saus pesto di Ceko.

Cara membuat saus pesto itu mudah. Saus ini terdiri atas daun kemangi, kacang pinus panggang, bawang putih dan minyak zaitun. Semua bahan dicampur dan dihancurkan dengan food processor. Saus pesto bisa juga digunakan untuk pasta. Sedangkan untuk sandwich, ini bisa dimasukkan bersamaan daging salmon yang sudah matang. Lalu seperti yang anda lihat, ada sayuran hijau sebagai penambah rasa dan dekorasi.

Sandwich ini disajikan dalam kondisi hangat. Jadi setelah semua bahan dibentuk menjadi sandwich, maka sandwich dipanggang beberapa menit. Sandwich ini terasa lezat disajikan dalam kondisi hangat.

Bagaimana menurut anda?

Advertisements

Categories: FOOD

Tagged as: , ,

2 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.