Salah satu kudapan yang selalu teringat saat berada jauh dari Indonesia adalah pisang goreng. Pasalnya, ibu saya kerap membuatkannya untuk saya jika saya sedang berada di rumah. Pisang goreng memang paling nikmat disantap selagi hangat. Saya pun gemar membuatkannya sesekali di sini karena suami saya juga suka makan pisang goreng ala Indonesia ini.

Namun siapa sangka, ada cara kreatif membuat pisang goreng. Ini saya temukan ketika saya bertamu ke kawan mahasiswa asal Vietnam. Dia tahu bahwa saya suka mencoba sesuatu yang baru untuk disantap. Dia membuatkan pisang goreng yang sedikit berbeda dari pisang goreng yang selama ini saya nikmati. Kala itu di sini hujan turun deras, dia menyajikan pisang goreng yang menurut saya sangat tepat. Dia buatkan pisang goreng dan teh ala Vietnam.

Seperti biasa buah pisang dibelah menjadi dua bagian. Lalu masukkan dalam tepung sebelum digoreng. Ketika minyak sudah panas di wajan, masukkan pisang yang dibalur tepung. Goreng pisang hingga warna kecokelatan. Setelah matang, beri siraman madu di atas pisang. Tak lupa, ada irisan kacang almond yang digunakan sebagai dekorasi dan pelengkap rasa.

Kreasi pisang goreng yang manis dan kreatif ini bisa jadi pilihan bagi anda. Apalagi pisang yang crunchy ditambah manisnya madu dan rasa almond akan menambah citarasa yang kaya, lebih dari sekedar pisang goreng yang selama ini saya kenal. Ini bisa menjadi pilihan untuk menemani keseharian anda yang berbeda.

Apakah anda tertarik mencobanya?