Tortila Corn Chicken Bagi Pecinta Ayam Bumbu Pedas: Makanan Khas Meksiko (5)

Tortila rasa ayam di restaurant Meksiko.

Siapa suka makanan khas Meksiko, pasti mereka suka makanan yang bercitarasa pedas. Hal ini diamini oleh teman mahasiswa asal Meksiko yang berpendapat bahwa kuliner di negaranya itu memang punya rasa spicy seperti kuliner di Asia. Cabai yang mereka gunakan juga tergolong pedas dalam ukuran dunia. So, anda pasti terbayang ‘kan kuliner meksiko itu cocok bila anda suka makanan pedas.

Suatu kali saya dan suami menyempatkan makanan di salah satu restoran meksiko di pusat perbelanjaan di Austria. Hasil kunjungan saya, sudah dituliskan di link ini. Rupanya baik kuliner Spanyol maupun kuliner Meksiko memang agak mirip, hanya saja kuliner Meksiko terkenal pedas. Restoran yang mengusung kuliner dua negara tersebut memang selalu ramai dikunjungi, terutama saat akhir pekan. Seolah tak mau ketinggalan, saya datang lagi dengan menu berbeda, sementara suami saya tetap kembali pada selera yang sama. Suami saya memesan makanan yang sama seperti yang pernah dipesannya.

Pesanan suami saya yang sama seperti pertama kali berkunjung.

Nama menu yang saya pesan adalah Tortila Corn Chicken. Pastinya ada pilihan rasa isian tortila, tetapi saya memilih daging ayam fillet yang dicampur dengan aneka sayuran pedas dan jagung manis. Saya pernah membahas tortila juga yang dibuatkan teman asal Spanyol. Cerita saya tentang tortila tersebut, ada di sini. Waktu itu, teman asal Spanyol yang tinggal bersama di asrama mahasiswa membuatkan tortila de patatas. Tortila ini mirip seperti omelet yang diisi kentang.

Berbeda kuliner Spanyol, tortila ala Meksiko ini sudah ada roti tortila yang biasa dijual di supermarket. Jika anda ingin mencoba buat tortila, silahkan beli roti tortila di supermarket dan silahkan racik isiannya seperti yang saya pesan. Dijamin anda akan puas menikmati masakan Meksiko yang menggoda lidah itu.

Untuk tortila yang saya pesan, isiannya berupa daging fillet ayam bagian dada yang dipotong-potong bersama aneka sayuran sesuai selera anda. Semuanya ditumis dengan saus tortila atau yang biasa disebut saus salsa. Setelah sayuran dan daging ayam hampir matang, tambahkan jagung manis yang biasa sudah matang juga. Untuk menikmatinya, anda bisa tambahkan keju cheddar, jika suka. Sementara dalam pesanan saya, tidak ada keju.

Yummy!

Apakah anda pernah mencoba masakan Meksiko juga?

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

6 thoughts on “Tortila Corn Chicken Bagi Pecinta Ayam Bumbu Pedas: Makanan Khas Meksiko (5)”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.