ALL ABOUT DEUTSCHLAND

3 Mie dari 3 Negara, Pilih Mana?

Geschnetzeltes mit nudeln dari Jerman.

Tiga mie dari tiga negara dikumpulkan setelah saya mencoba ketiganya dengan baik. Mie menjadi pilihan ketika saya tidak ingin makan nasi. Namun mie bisa menjadi pilihan di saat saya berada di Eropa bila saya tidak ingin makan kentang atau roti. Mie memang punya selera tersendiri untuk menikmatinya. Sengaja saya kumpulkan tiga kuliner mie dari Jerman, Italia dan Indonesia.

1. Geschnetzeltes mit Nudeln

Makanan Jerman yang berbahan mie berikutnya adalah geschnetzeltes mit nudeln yang pernah saya ulas sebelumnya di sini. Dalam artikel saya jelaskan bagaimana saya mendapatkan resep tersebut dari ibu mertua. Sedangkan kali ini, kuliner yang namanya sama hanya saja kreasinya berbeda seperti yang anda lihat dalam foto. Mie ini saya santap di kantin kampus.

Bagaimana pun mie di Jerman yang disebut nudeln bisa menjadi pilihan selain kentang dan roti. Nudeln ini bisa dibeli dengan berbagai macam bentuk di supermarket. Cukup direbus setelah air mendidih, nudeln pun matang 15-20 menit. Kemudian mie ditiriskan, lalu disiapkan topping mie yang bisa dikreasikan sesuai selera. Ini terdiri atas tumis daging sapi dengan paprika. Setelah tumis selesai dimasak, bisa dicampurkan bersama nudeln.

2. Spaghetti Bolognese

Menu mie kedua yang saya bahas adalah spaghetti bolognese. Kuliner asal Italia konon memang berasal dari kota Bologna. Saus pada mie khas ini memang punya citarasa berbeda. Ahli kuliner menyebut saus bolognese terdiri atas saus tomat dan daging sapi cincang dengan bumbu khas. Itu menjadi dasar spaghetti bolognese. Karena makanan ini begitu mudah diterima di semua lidah kebanyakan orang pada umumnya, konon spaghetti bolognese lebih dikenal ketimbang kota asalnya, Bologna.

3. Mie ayam jamur

Makanan berbahan mie dari Indonesia yang saya pilih adalah mie ayam jamur. Saya sendiri pernah membahas mie ayam yang umum dijumpai di Jakarta pada link ini. Mie ayam jamur bisa menjadi pilihan nikmat para mie lovers.

Kekuatan rasa mie jamur terdapat dari tumisan jamur dengan bumbu spesial yakni teriyaki dan minyak wijen. Ini saya ketahui dari teman mahasiswa saya asal Indonesia yang sudah membuatkan untuk saya dan teman-teman. Sedangkan mie terbuat dari mie telor yang dijual di toko asia.

Anda suka mie yang mana?

Advertisements

Categories: ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Tagged as: , , , ,

3 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.