TRAVELING

Praha, Ceko (5): Menikmati Kuliner yang Murah hingga Mahal

Aneka permen, manisan dan cokelat bisa jadi buah tangan.

Cup fruits, mau coba?

Berkunjung ke Praha tidak hanya menarik mata untuk memandang pesona menara dan keindahan arsitekturnya saja, tetapi juga mencicipi kuliner aneka ragam. Saya suka membelanjakan jajanan street foods dan restoran yang ternyata ramah di dompet. Itu pendapat saya. Atas dasar ini, saya menuliskan pengalaman kuliner saya selama berada di Praha.

Artikel pertama tentang kuliner di Praha sudah tertulis tentang masakan nusantara di link ini. Check it out! Ini menandakan makanan nusantara sudah mendunia juga.

Di restoran dengan live music, mengapa tidak?

Lanjut ulasan kuliner.

Pertama, saya sarankan anda menikmati jajanan street foods. Ada banyak ragam jenis jajanan yang bisa anda coba. Seperti yang saya beli adalah minuman jus yang dikemas menarik tampak dalam foto. Kemasan jus empat rasa sekaligus ini memikat mata turis yang menuju jembatan Charles yang terkenal itu. Bayangkan warna buah yang memikat dan rasa jus yang smoothie sungguh nikmat di kala siang hari yang terik.

Atau coba es krim atau jajanan ini.

Tak ingin jus buah, bisa juga jajanan sehat seperti cup fruits, aneka buah yang dikemas dalam gelas plastik. Anda bisa memesan dan duduk di bangku-bangku sekitar sembari menikmati sungai vltava yang indah. Mengkonsumsi buah baik juga saat kita lelah berkeliling kota sub Praha 1. Asyik ‘kan!

Anda juga bisa membeli keripik kentang yang dililit di lidi kayu. Ada rasa gurih dan garam sesuai selera anda. Yummy dan cukup enak bagi pencinta street foods. Tak ingin kentang, ada juga jagung rebus manis. Setidaknya jagung bisa mengenyangkan saat dompet menipis karena anggaran belanja yang membengkak.

Ini keripik kentang kekinian.

Kedua, anda bisa menikmati aneka cokelat, manisan permen hingga es krim. Praha seperti ibukota tetangganya, Bratislava adalah kota kaya akan permen home made yang dikemas lucu, menarik dan rasa yang sesuai keinginan anda. Anda bisa menjadikan manisan ini sebagai sovenir atau buah tangan.

Jangan ketinggalan juga es krim yang mudah dijumpai dari yang murah hingga mahal. Bahkan saya menemukan es krim berbalut kue. Enak juga.

Ketiga, aneka makanan eksklusif dan istimewa yang tersaji di restoran juga bisa anda pilih. Anda bisa menikmati kuliner sambil menikmati pemandangan kota Praha di gedung dance house. Atau anda juga bisa menikmati sajian lokal dan western lainnya di dekat sungai vltava. Di sini ada pergelaran live music yang membuat suasana liburan anda semakin semarak.

Tertarik berkunjung ke Praha?

Advertisements

Categories: TRAVELING

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.