Tips Untuk Anda (3): Nikmati Teh dengan Lemon dan Madu, Rasakan Manfaatnya!

Teh yang saya pesan di kota Pilsen, Ceko.

Pagi hari biasanya saya minum air hangat dan lemon. Kadang jika saya butuh asupan nutrisi lebih, saya tambahkan madu juga dalam air hangat lemon saya. Itu kebiasaan pagi hari saya, namun bagaimana jika teh ditambahkan lemon dan madu? Hal ini saya dapatkan saat saya traveling ke beberapa negara di Eropa. Saat saya memesan teh maka muncul teh dilengkapi seiris lemon dan madu.

Seperti biasa, saya mencari tahu, apa manfaat madu dan lemon pada teh?

Setiap orang paham bahwa lemon mengandung vitamin C. Tak hanya kaya akan vitamin saja, lemon juga berkhasiat untuk anti bakteri dan anti inflamasi. Bagi perempuan yang ingin tetap cantik, konsumsi lemon itu perlu. Sedangkan tiap orang yang menambahkan lemon dalam minumannya dipercaya baik untuk saluran pencernaan. Jadi menambahkan irisan lemon bukan hanya menyegarkan minuman yang dikonsumsinya saja tetapi irisan lemon juga bermanfaat untuk kesehatan.

Satu lagi, irisan lemon pada minuman juga baik untuk kulit. Kulit yang sehat dan menyegarkan pasti menjadi idaman tiap orang. Memberi tambahan irisan lemon pada minuman mengapa tidak dicoba? Ini mungkin bisa menjadi pilihan ketimbang anda harus meminum air lemon itu sendiri yang asam. Bahkan jika saya memesan minuman bersoda di sini, terkadang saya mendapati irisan lemon dalam minuman saya. Fungsi irisan lemon pada minuman soda tentu menambah kesegaran pada minuman.

Kembali ke manfaat teh dengan irisan lemon. Itu bisa disesuaikan dengan selera anda. Saat saya mencoba teh yang dipesan dengan irisan lemon di dalam maka teh saya berasa segar dan pastinya kaya nutrisi. Pun begitu dengan madu yang bisa ditambahkan pada teh.

Madu pun juga diakui kaya nutrisi dan manfaatnya tidak diragukan lagi. Saya pernah mengulasnya tersendiri di sini. Tentu menambahkan madu dalam segelas teh bisa menggantikan gula yang biasanya jadi pemanis. Madu pun larut dalam teh sehingga rasa teh pun menjadi nikmat tak terkira. Itu pengalaman saya. Madu pun bisa menjadi sumber energi setelah menikmatinya dalam teh hangat.

Jawaban pramusaji yang menghidangkan teh dengan lemon dan madu berpendapat bahwa ini baik untuk imunitas tubuh dan lebih baik dikonsumsi pada pagi hari. Tak ada salahnya anda mencoba teh dengan tambahan rasa lemon dan madu. Bisa jadi minuman sehat ini bisa menjadi kekebalan tubuh sebelum memulai aktivitas anda pagi hari. Toh minuman sehat ini menambah suasana hati (baca mood) jadi lebih bersemangat lagi.

Semoga bermanfaat!

3 thoughts on “Tips Untuk Anda (3): Nikmati Teh dengan Lemon dan Madu, Rasakan Manfaatnya!

Leave a comment