Hari Senin kemarin menjadi hari libur di sini. Mengingat cuaca cerah, kami pun membuat acara di teras rumah dengan barbeque keluarga. Biasanya kami barbeque daging, namun kali ini saya memilih menu berbeda.

Beberapa waktu lalu, saya penasaran untuk mencoba cumi panggang. Saya baru saja membeli cumi besar di supermarket mengingat harganya yang sedang ada potongan. Saya bingung mengemasnya. Segera saya contek resep masakan ala Italia. Siapa tahu anda berminat mencobanya di rumah.

Bahan yang diperlukan

  1. 500 gram cumi
  2. 2 sendok makan Minyak Zaitun Extra Virgin Bertolli
  3. 2 bawang merah.
  4. 2 siung bawang putih.
  5. Garam dan merica
  6. lemon

Cara membuatnya

LANGKAH 1: Bersihkan cumi-cumi dan lepaskan tentakel, kepala dan tulang belakang. Buang semuanya kecuali tentakel

LANGKAH 2: Bilas isi cumi untuk menghilangkan pasir dan tiriskan dengan baik.

LANGKAH 3: Haluskan bawang putih, bawang merah dan garam juga merica. Tambahkan juga minyak zaitun. Balurkan pada sisi cumi bersamaan.

LANGKAH 4: Kencangkan rongga cumi dengan tusuk gigi. Kemudian tinggalkan di lemari es sampai siap untuk memasak agar bumbu meresap.

LANGKAH 5: Panaskan oven sebelum dipanggang. Masukkan cumi berbumbu dengan panas 150 derajat celcius sampai berwarna kecokelatan. Untuk cumi tidak memerlukan waktu lama untuk dipanggang. Anda juga bisa menggorengnya di wajan dengan sedikit minyak. Masak selama 5 menit dengan api kecil pada dua sisinya.

LANGKAH 6: Beri perasan lemon segar.

LANGKAH 7: Anda bisa sajikan dengan sayuran yang sedikit dipanggang dan kentang goreng.

Selamat mencoba!