FOOD

3 Kue Buah-buahan di Musim Panas yang Menarik

Buah itu wajib dikonsumsi sesering mungkin karena buah banyak mengandung vitamin, nutrisi dan serat yang baik untuk pencernaan. Namun buah tidak hanya dikonsumsi secara langsung saja, tetapi juga ada pilihan mengemas buah menjadi kue yang cantik. Tak hanya indah dilihat, kue yang berbalut buah juga bermanfaat untuk menggantikan rasa manis di kue.

Berikut ini ada tiga pilihan kue dari buah-buahan yang saya beli dari toko kue. Maklum saya masih belum percaya diri untuk membuat kue sendiri, meski sudah ada perlengkapan membuat kue di dapur sendiri. Tiga kue berikut tidak hanya enak tetapi juga benar-benar mudah dibuat bagi yang penasaran membuatnya.

1. Obst-Joghurt-Torte

Kue pertama datang dari perpaduan pfsirsch dan erdbeere. Disebut obst torte dimaksudkan sebagai kue berisi buah-buahan. Buahnya pun tergantung selera. Semisal kue buah-buahan yang ditampilkan adalah buah persik yang disebut bahasa Jerman pfsirsch dan strawberry yang disebut bahasa Jerman erdbeere. Tentu anda sudah tahu manfaat yang didapat dari kedua buah tersebut.

Pertama, anda harus membuat kue lapisan dasar dulu yang terbuat dari tepung, gula, sedikit garam, kuning telur dan air. Setelah dipanggang dalam oven, biarkan dingin. Kedua, buat campuran yoghurt yang terbuat dari sari lemon, yoghurt dan gula. Beri sedikit gelatin, campurkan dengan kuat menjadi kaku. Lapisan ini ditambahkan pada lapisan pertama. Ketiga, kue ditambahkan pada lapisan akhir sebelum dibekukan di lemari es dengan ditambahkan gelatin setelah dicairkan sebelumnya.

2. Mandarinen-Käsesahnetorte

Kue kedua bisa dicoba bagi mereka yang suka makan jeruk mandarin. Kue ini juga sama-sama terbuat dari yoghurt sama seperti kue pertama. Setelah anda mendapatkan kue dasar, kini anda bisa memilihkan jeruk mandarin yang tampak baik sebagai isian dan dekorasi atas.

Untuk lapisan selanjutnya adalah krim yoghurt dari yoghurt, sari jeruk dan gula. Kocok hingga menjadi krim kuat. Setelah itu bisa ditambahkan pada lapisan dasar kue dengan isian jeruk mandarin di dalam. Lalu tambahkam krim yoghurt lagi di atasnya. Tambahkan pilihan jeruk mandarin di atasnya sebagai dekorasi. Siram lagi gelatin sebelum dimasukkan dalam kulkas.

3. Frucht Wirbel Sahnetorte

Kue ketiga juga masih campuran buah-buahan. Setelah anda memiliki dasar kue dengan menggunakan remahan biskuit, lanjutkan dengan krim lapisan dengan sahne atau krim kue. Selanjutnya pilih buah yang dikehendaki, seperti jeruk mandarin dan buah strawberry.

Ketika anda sudah membuat lapisan yoghurt dan gelatin mencair, campurkan kedua buah yang dimaksud. Lalu aduk buah-buahan bersama yoghurt dan krim kue menjadi satu. Paling baik setelah kue menyatu, simpan dalam lemari es semaleman.

Advertisements

Categories: FOOD

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.