Mengapa Handuk Hotel itu Berwarna Putih?

Apakah anda pernah menyadari bahwa kebanyakan hotel selalu menyediakan handuk itu berwarna putih? Ini seperti pertanyaan selintas yang saya pikirkan karena seringnya saya traveling. Sebelumnya saya pernah mengulas, mengapa seprei dan sarung bantal hotel itu berwarna putih. Saya pun sudah mendapati jawabannya dan tertulis di link ini. Kini pertanyaan selanjutnya adalah soal handuk yang juga sama-sama putih, apakah jawabannya sama?

Lalu apakah handuk anda pribadi di rumah juga berwarna putih?

Sejujurnya saya tidak ingin handuk di rumah itu berwarna putih. Saya berpikir pasti tidak mudah juga untuk mencucinya dengan baik dan cermat. Itu alasan pertama, mengapa saya tak punya handuk warna putih di rumah. Alasan lainnya, saya pernah menelusuri harga handuk berdasarkan warna. Semula saya hendak punya handuk warna putih di rumah, rupanya handuk warna putih itu harganya lebih mahal dibandingkan handuk warna lainnya. Jadi dua alasan tersebut menyatakan bahwa saya tak punya handuk warna putih.

Sementara handuk warna putih lebih sering digunakan pihak hotel tentu dengan ragam alasan yang berbeda. Alasan pertama seperti warna putih pada handuk besar, handuk ukuran sedang dan handuk ukuran kecil sangat cocok dipadupadankan dengan desain interior kamar mandi hotel. Anda tahu kan bahwa hotel membuat tamunya nyaman dan betah di kamar mandi. Dengan begitu, kamar mandi pun dirancang istimewa agar tamu merasa senang di kamar mandi. Warna putih sebagai warna primer membuat handuk cocok diletakkan atau digantung di dalam kamar mandi.

Alasan kedua tentunya berkaitan dengan jaminan kebersihan dan higenitas yang ditawarkan hotel. Anda tahu juga bahwa sudah banyak tamu datang silih berganti di kamar yang anda sewa, juga pastinya anda bukanlah orang pertama menggunakan handuk yang diberikan pihak hotel. Handuk putih yang bersih dan tanpa noda mencerminkan bagaimana hotel menjamin kebersihan dan higenitas agar anda sebagai tamu percaya dan tinggal di hotel. Warna putih pada handuk juga memudahkan kita sebagai tamu mendeteksi bersih atau tak bersihnya sanitasi dan fasilitas lainnya.

Alasan ketiga berkaitan dengan warna putih itu tetap punya kesan elegan dan modis. Warna putih dengan bahan material yang berbeda maka handuk terlihat mewah saat diletakkan di kamar mandi. Warna putih juga kerap disandingkan dengan berbagai dekorasi pernak pernik yang ada di kamar mandi sehingga tampak serasi dan istimewa.

Alasan selanjutnya, warna putih pada handuk juga memberi kesan kamar mandi yang bersih, segar dan cerah. Ini memberi dampak psikologis pada tamu tentang suasana kamar mandi yang nyaman. Siapa pun jadi betah berlama-lama di kamar mandi jika suasana kamar mandi demikian bersih dan menyegarkan.

Alasan terakhir yang perlu anda tahu adalah soal pemeliharaan dan perawatan handuk. Handuk dibuat dalam satu warna senada, yakni putih. Agar dalam siklus pencucian, ini membuat mudah untuk dilakukan. Tidak ada warna lain selain putih sehingga pencucian pun lebih hemat dan praktis tentunya. Tak hanya itu, jika ada hal yang tak bersih dan masih kotor maka handuk berwarna putih akan mudah dikenali.

So, semoga ini bermanfaat untuk anda. Selamat liburan musim panas!

Advertisements

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

3 thoughts on “Mengapa Handuk Hotel itu Berwarna Putih?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.