Tom Yum Goong atau Pizza Frutti Di Mare Untuk Kuliner Laut yang Disuka?

Apakah anda suka makanan laut seperti udang, kepiting, kerang dan sejenisnya? Membayangkan kuliner laut tersebut dalam semangkuk sup atau seloyang pizza sudah membuat selera makan saya bertambah. Itu sebab minggu lalu keinginan saya menyantap dua kuliner laut dalam dua rupa terwujud. Ini bukan udang saus padang atau kepiting asam manis, tetapi dua masakan dari Vietnam dan Italia.

Kuliner laut bisa jadi pilihan santapan saat kita dihadapkan pada aneka kuliner lain selain steak atau salad. Bagaimana pun sajian seafood memang mengundang selera menurut saya bila disajikan dengan kuah pedas di Tom Yum Goong atau saus pedas pizza frutti di mare berbumbu Italia.

Langsung saja kita bahas!

1. Tom Yum Goong

Menikmati makanan tom yum memang sudah sekian kali saya memesannya. Baik saya memesannya di Thailand atau Vietnam, maupun saya memesannya di luar kedua negara tersebut. Rasa tom yum goong itu tetap sama yakni asam pedas dengan isian sea food yang memang enak untuk disantap. Restoran yang mengusung makanan khas Thailand dan Vietnam memang kerap menyajikan tom yum bagi pecinta rasa pedas.

Sebenarnya ada juga tom yum hanya isian potongan daging ikan atau hanya sayuran saja berisi aneka jamur misalnya. Tetapi saya tetap suka makan tom yum dengan pilihan ragam makanan laut. Kekuatan tom yum goong ada pada bumbunya yang bisa dibeli dalam kemasan kaldu tom yum. Bumbu tersebut seperti serai, lengkuas, daun jeruk purut dan asam khas Thailand. Dijamin anda memerlukan porsi nasi berlebihan untuk menyantapnya.

2. Pizza Frutti di Mare

Pizza yang berisikan aneka makanan laut pun sudah kesekian kali saya bahas. Kali ini saya memesannya di restoran Italia yang berbeda sehingga berbeda pula tampilan dan rasanya. Rasa pizza sea food ini ada pada kekuatan saus tomat racikan si koki dapur. Mereka juga harus membuat sea food ini tidak berbau amis dan masaknya pas sehingga tidak mentah atau berasa kenyal yang berlebihan.

Untuk membuat pizza sea food, pertama-tama anda harus menyiapkan adonan pizza terlebih dulu. Sedangkan sea food dipilih dari makanan beku yang kemudian dibiarkan mencair alami. Taburi di atas adonan pizza setelah anda memberi saus tomat dan sedikit bumbu rahasia di atas adonan pizza. Nikmati pizza ini dengan tetesan tabasco, rasanya luar biasa!

Jika anda harus memilih, maka pilih bentuk pizza atau sup?

Advertisements

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

2 thoughts on “Tom Yum Goong atau Pizza Frutti Di Mare Untuk Kuliner Laut yang Disuka?”

  1. Aku suka Tom yum dalam bentuk sup. Mengenal makanan ini waktu tour di Thailand. Rasa gurih, asam dan pedasnya itu yang membuat gak bosan2 walau sering menyantapnya. Hampir setiap hari barangkali waktu itu, selalu menemukan menu ini. 😀

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.