Naik Kapal Kristal Swaroski Antara Jerman – Austria, Wah!

Kapal Kristal Swaroski yang didesain elegan, mewah dan eksklusif.
Lampu kristal di tengah.
Tangga kristal.

Pernahkah anda membayangkan naik kapal wisata melalui sungai di antara dua negara, Jerman dan Austria? Tak hanya itu, kapal wisata yang dinaiki adalah kapal wisata yang mencerminkan kristal swaroski. Anda tahu kan kristal swaroski? Di sini penumpang seperti dimanjakan dengan keistimewaan dekorasi kristal yang menjadi interior kapal. Penumpang pun bisa melihat keindahan panorama indah sungai yang membelah dua negara. Asyik, deh!

Interior kristal lainnya.
Ruangan lainnya.

Saya, suami dan ibu-bapak mertua berangkat untuk ikut paket wisata dengan kapal kristal swaroski selama dua jam untuk menjangkau perbatasan dua negara Jerman dan Austria. Kami datang di hari Minggu sewaktu Jerman sedang libur anak sekolah dan libur musim panas. Penumpang pun antusias untuk menumpang kapal ini. Tampak pula sekelompok turis yang datang ke Passau, turut serta dalam kapal bersama kami. Penumpang pun bebas memilih bangku-bangku yang dirancang seperti di hotel atau restoran eksklusif.

Meksipun ini adalah musim panas, namun dalam kapal tersedia AC yang mendinginkan suasana. Kapal ada tiga lantai. Sebagian penumpang memilih berdiam di lantai dua. Sebagian lagi memilih duduk di atas kapal, lantai tiga yang terbuka luas dengan angin semilir menyusuri sungai. Mereka yang senang dengan hangatnya matahari dan menikmati panorama bisa memilih duduk di sini atau di balkon tiap lantai.

Kolam putri duyung.

Kapal ini tersedia juga pramusaji yang siap melayani anda untuk memesan kuliner khas Bavaria. Anda pasti tahu schnitzel, sosis hingga makanan vegetaris bisa dipesan di sini. Tak ingin makan, anda juga bisa memesan minuman hangat dan dingin. Mungkin anda tertarik menikmati es krim seperti mertua saya atau minum es kopi. Tentu, anda harus membayar semua itu diluar harga tiket kapal.

Petugas patroli selalu menjaga dan mengawasi segala hal yang terjadi untuk menghindari hal tak terduga dan tidak dikehendaki.

Suasana yang nyaman dan tidak membuat mabuk kapal tentu disukai penumpang. Penumpang terasa nyaman. Bahkan anda bisa menikmati fasilitas toilet yang juga eksklusif dan tersedia pula toilet untuk penumpang berkebutuhan khusus seperti menggunakan kursi roda. Di lantai 1 tersedia toko yang menawarkan parfum, makanan hingga perhiasan kristal tentunya. Jika anda suka perhiasan kristal, di sini anda bisa membelinya langsung. Asli kristal swaroski untuk aksesoris perempuan seperti anting, kalung, cincin dan gelang. Sedangkan untuk pria, tersedia bolpoin berlapis kristal swaroski juga yang menawan.

Mau belanja aksesoris krital juga bisa.

Di dekat toko cinderamata, saya terpaku pada sudut dekorasi putri duyung dengan dekorasi kristal. Biasanya putri duyung dengan air mancur, namun ini digantikan dengan bayangan optik. Tampak yang menjadi kolam dipenuhi koin-koin berkilau yang saya kenali sebagai uang cents EURO. Sepertinya ini gambaran bagaimana mereka melempar koin ke dalam kolam putri duyung sembari mengucapkan keinginan.

Teras luar dimana anda bisa melihat panorama langsung dengan mata telanjang.

Sebagai penumpang, saya benar-benar menikmati panorama dua negara yang dibelah sungai. Anda bahkan menjumpai kapal wisata besar yang berasal dari negara-negara tetangga di seputaran Eropa seperti Swiss, Hungaria, Austria dan sebagainya melintasi sungai yang sama. Seru!

Bagaimana menjangkaunya?

Untuk naik kapal wisata ini, anda perlu naik dermaga dari kota Passau. Durasi perjalanan sekitar dua jam. Dari Hauptbahnhof Passau, anda perlu berjalan kaki sekitar sepuluh sampai lima belas menit untuk tiba di dermaga kapal.

Apakah anda tertarik mencobanya?

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.