Panggang Hati Sapi dengan Kentang Pedas, Enaknya: Makanan Khas Yunani (9)

Dua potong hati sapi yang dipanggang ditutupi irisan bawang.

Jika anda suka makan sesuatu yang dipanggang, rasanya anda perlu berkunjung ke restoran Yunani. Masakan utama yang ditawarkan umumnya memang recommended jika soal panggang daging. Tak heran memang begitu faktanya kuliner khas Yunani itu berurusan soal barbeque dan panggang. Daripada repot memanggang di rumah, datang ke restoran Yunani menjadi pilihan praktis.

Pilihan suami, sate dan nasi pedas.

Adalah suatu restoran khas Yunani yang berada di lokasi pusat wisata menawarkan aneka menu sajian utama. Saya dan suami pun tak ketinggalan memilih menu panggang yang menjadi istimewa pilihan restoran. Setelah kami memesan, kami dapat ouzo, semacam schnaps minuman khas Yunani. Rupanya tiap restoran Yunani punya tradisi masing-masing. Ada yang menyajikan ouzo di awal saat memesan, namun ada pula yang menawarkan ouzo di akhir setelah membayar pesanan.

Selang tak lama, muncul pesanan saya yakni dua potong hati sapi yang benar-benar lembut dan enak. Meski dipanggang, tetapi ini tidak berbau amis. Rasa khas bumbu mediterania dapat saya rasakan dalam tiap potong hati sapi. Ditambah acar bawang bombay yang menguatkan rasa daging panggang. Enak sempurna manakala anda menyantapnya dengan kentang pedas yang juga dipanggang sedikit setelah anda merebusnya dengan baik.

Salad.

Oh ya setelah makanan kami tiba, kami juga mendapatkan salad khas mediterania. Rasa aneka sayuran segar menjadi satu manakala ada saus tzatziki di dalam salad. Salad kuliner Yunani memang punya citra rasa yang berbeda dari kebanyakan salad yang saya coba.

Untuk pesanan suami, ini seperti sate khas Yunani. Potongan daging ditusuk dalam bilah besi panjang. Satu porsi hanya satu tusuk saja, berbeda jika anda memesan sate khas nusantara. Sate ini seperti pesanan saya di restoran Yunani sebelumnya. Dimana sate terdiri atas potong daging tanpa lemak yang benar-benar tampak terlihat guratan panggang besi panas. Sate khas Yunani pernah saya ulas juga di sini.

Apakah anda tergoda menikmati masakan panggang khas Yunani?

Advertisements

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.