2 Makanan Vegetaris, Pilih Mana? Spanyol Omelette Tortila atau Italia Antipasti

Kuliner dari Spanyol.

Melanjutkan aneka kuliner dari Spanyol, saya berikan ide makanan vegetaris bagi anda yang sedang diet makan daging. Jika anda berpikir makanan asal Spanyol ini dipesan di restoran khas masakan Spanyol, maka anda salah besar. Tak selamanya juga saya makan di restoran atau hotel, saya mendapatkan makanan ini di kantin kampus saya. Di sini kampus menyajikan aneka kuliner yang bisa dilihat di website kampus menunya tiap hari, kecuali Sabtu dan Minggu.

Kantin kampus menyajikan makanan vegan, vegetaris dan normal umumnya. Karena mahasiswa yang belajar di sini juga berasal dari berbagai bangsa maka menu pun bisa berasal dari macam-macam kuliner juga. Salah satunya, makanan asal Spanyol. Nama kuliner tersebut adalah Omellete Tortilla yang pernah saya bahas di link ini. Bedanya, tortila tersebut dalam link dipesan di restoran khas Meksiko.

Omelette tortila ini seperti telur dengan isian sayuran yang dipanggang. Sayurannya bisa dipilih sesuai selera, seperti pada foto. Ada wortel, kentang, buncis, kacang polong dan kacang merah. Sebelum disajikan, omelette tortila disantap dengan paprikadip. Ini adalah saus khas Meksiko dan Spanyol. Paprikadip terdiri atas potongan paprika merah yang dimasak dengan saus tomat dan berasa asam.

Kuliner dari Italia.

Kuliner vegetaris kedua yang dibahas berasal dari Italia. Makanan ini dipesan saat saya berada di kapal Kristal Swaroski yang diceritakan di di link ini. Sebenarnya, saya juga pernah memesan antipasti juga saat saya sedang di Regensburg. Ceritanya dapat dilihat di link ini.

Antipasti bisa menjadi pilihan bila anda sedang diet daging. Anda bisa mendapati aneka sayuran yang dipanggang dengan gaya khas masakan Italia umumnya. Antipasti yang saya pesan kali ini diselipkan keju di dalam sayuran panggang. Misalnya paprika atau peperoni pun terdapat keju juga. Ada saus balsamico untuk menyempurnakan rasanya.

Untuk menikmati antipasti atau antipasto, nama yang dikenal di Italia maka ada roti baguette. Salad pun tak pernah lupa diselipkan di restoran di Jerman. Tak hanya itu, ada tambahan di antipasti yakni breadstick. Ini semacam dekorasi dan pelengkap juga untuk menyantap antipasti.

Dari kedua kuliner asal Spanyol dan Italia, manakah yang anda suka?

Advertisements

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.