Nikmatnya Minuman Rasa Raspberry, Daun Mint dan Jeruk Nipis: Minuman (2)

Kali ini saya promosikan minuman kala terik matahari masih menyelimuti Jerman saat ini. Minuman ini dijamin tanpa alkohol alias alkoholfrei dalam bahasa Jerman. Minuman ini menjadi begitu nikmat karena kandungan nutrisi yang berasal dari buah asli. Karena rasa minuman yang enak ini, saya bertanya apa saja bahan minuman racikan ini.

Jika anda suka, silahkan dicoba di rumah!

Minuman ini terdiri atas buah raspberry, daun mint dan jeruk nipis. Sebagaimana anda tahu bahwa ketiga bahan tersebut mengandung vitamin C yang baik untuk nutrisi kulit di saat musim panas seperti sekarang ini. Rasa asam, manis dan segar berpadu jadi satu. Apalagi ada tambahan es batu untuk membuatnya tetap dingin di kala saya memesannya saat suhu di luar mencapai 32 derajat celcius.

Buah raspberry tentu berbeda dengan buah strawberry yang selama ini banyak saya konsumsi. Buah yang banyak mengandung vitamin C ini dipercaya baik untuk pencernaan dan meningkatkan imunitas tubuh. Manfaat serupa juga ditemukan pada jeruk nipis yang diperas dan dimasukkan ke dalam minuman. Rasa asam segar menjadi nikmat tersendiri dalam minuman ini.

Sedangkan daun mint yang mudah dijual di supermarket di sini ternyata juga banyak digunakan dalam minuman dan makanan, lebih dari sekedar dekorasi. Daun mint banyak mengandung vitamin C juga. Manfaatnya juga baik untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tidak dehidrasi kala panas menyengat. Selain itu, manfaat yang sama juga pada daun mint adalah menjaga kesehatan pencernaan.

Lanjut ke bahan-bahan yang diperlukan!

Adalah daun mint yang masih segar, buah raspberry, jeruk nipis, sedikit sirup raspberry untuk warna merahnya dan air soda. Semua bahan dicampur menjadi satu. Sebaiknya diracik untuk beberapa lama sebelum disajikan. Beri es batu untuk membuatnya tetap dingin.

Selamat mencoba!

Advertisements

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

3 thoughts on “Nikmatnya Minuman Rasa Raspberry, Daun Mint dan Jeruk Nipis: Minuman (2)”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.