FOOD

Insalata Fruti Di Mare, Salad Sea Food, Bandingkan dengan Pizza Sea Food: Makanan Khas Italia (23)

Salad Fruti di Mare, yakni salad isian sea food.

Salad. Salad. Dan salad. Ini menjadi santapan yang mendominasi saya saat musim panas ini. Saya benar-benar suka salad apa pun asalnya. Bagaimana pun makan sayur sangat bermanfaat untuk memberi nustri tubuh agar tubuh tidak dehidrasi. Selain alasan gizi, warna-warni salad dan isianya tampak menggugah selera. Padahal salad ya hanya sayuran saja, tetapi penyajiannya membuat saya jadi lapar.

Pizza Fruti di Mare, yakni pizza dengan topping sea food.

Seperti berikut ini, saya pesan di restoran Italia yang sudah dikenal di kota tempat tinggal saya. Saya memesan salad dengan isian sea food seperti cumi-cumi, udang, kerang dan ikan. Menariknya dari salad sea food yang diracik dengan bumbu ala Italia ini adalah saus pada saladnya yang benar-benar lezat. Saya yakin pecinta sea food pasti suka salad Insalata Fruti di Mare ini.

Memang untuk menyantap bersama salad, sea food dipotong kecil-kecil seperti ikan dan cumi-cumi misalnya. Rupanya ada juga potongan daging gurita di dalam kumpulan sea food yang saya pesan. Menariknya sea food dibuat terpisah dari potongan salad sehingga rasa saus salad dan rasa aneka sea food tidak bercampur. Ide bagus!

Rasa sea food yang saya nikmati ini antara segar, tawar dan lembut. Rupanya sea food sudah dimasak terlebih dulu sehingga tidak terkesan amis dan mentah. Mungkin perlu waktu agak lama agar semua bumbu meresap dalam sea food dan juga membuat semuanya tampak segar.

Sementara daun-daun salad dipilih yang masih segar seperti daun salada air, daun letucce, kol merah dan daun feldsalat, yang saya tidak tahu penyebutannya dalam bahasa Indonesia. Ada tambahan potongan tomat merah agar tampak seperti hiasan namun bisa juga disantap jika suka. Ada irisan bawang merah besar pada tumpukan salad.

Saus merah muda dan saus basilikum ditambahkan di atas salad. Ada rasa manis dam segar yang menambah rasa nikmat bila disantap dengan sea food. Saus ini pula yang dipergunakan untuk pizza fruti di mare, yang dipesan di restoran khas Italia. Saus ini melengkapi rasa sea food yang mendominasi topping pizza. Ini benar-benar enak. Saya sering memesan keduanya jika saya rindu makan sea food. Masakan Italia mampu membuat sea food tidak berasa amis. Enak!

Ini layak direkomendasikan bagi pecinta sea food.

Advertisements

Categories: FOOD

Tagged as: , , ,

2 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.