Es Krim dari Italia, Mendadak Populer di Saat Musim Panas

Amarena rasa cherry.

Kepopuleren es krim di negeri empat musim selalu berlangsung di kala musim panas. Kedai es krim dari Italia begitu diminati warga, entah karena rasa atau dekorasi es krim yang dipenuhi buah yang memikat mata. Es krim yang dibuat orang Italia memang diakui enak oleh warga di sini. Padahal supermarket juga menyediakan es krim kemasan yang terjangkau harganya.

Banana split es krim.

Es krim bisa menjadi hal mewah ketika seseorang meraciknya istimewa yang dipenuhi paduan buah warna-warni mengesankan dan pesona dekorasinya. Namun es krim sederhana yang hanya berupa satu sendok rasa buah saja sudah cukup membuat hati senang. Entah mengapa es krim itu selalu punya magnet tersendiri yang menggoda siapa saja. Apalagi es krim buatan Italia, banyak orang sudah mengantri untuk membelinya.

Apakah benar es krim itu dari Italia?

Selintas itu pemikiran saya saat menikmati es krim di kedai milik orang Italia. Akhirnya saya pun mencari tahu sendiri tentang perjalanan es krim yang berasal dari Italia. Rupanya di Italia, es krim diperkenalkan oleh Marco Polo yang menjelajah dunia timur. Dia berhasil membawa ide es krim setelah dia mendapati es krim yang rasanya mempesona itu dari negeri Tiongkok.

Jika beli es krim seperti ini, biasanya harganya dihitung satu scoop es sekian Euro.

Bila ditelisik, es krim sudah ada lama di Tiongkok karena mereka berhasil membuatnya dengan enak dari olahan susu. Selain itu, di Tiongkok juga terjadi salju yang memungkin orang mengenal makanan dingin seperti es krim yang diberi rasa seperti sirup.

Setelah di Italia, es krim begitu mengesankan maka perjalanan es krim juga berlanjut seiring dengan migrasi. Bahkan muncul resep bagaimana membuat es krim yang enak seperti gelato misalnya. Gelato yang muncul di Italia pertama kali terbuat dari bahan alami sehingga lebih sehat. Gelato juga menggunakan bahan yang rendah lemak dan rendah kalori. Ini bisa menjadi rahasia racikan es krim dari Italia memang diminati warga di sini.

Selain rasa es krim yang enak, saya juga suka cara orang Italia menata es krim yang dibuat istimewa. Ada buah-buahan yang dipadupadankan dengan rasa es krim yang dipilih. Harga es krim satu porsi bervariasi tergantung dekorasi dan keindahan tampilannya. Namun jika musim panas tiba, bisnis es krim akan mendadak populer dan menguntungkan.

Advertisements

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.