Mobil Caravan, Rumah Berjalan yang Praktis

Tampak depan.
Ruang kemudi dan ruang tengah untuk duduk, ngobrol dan meja makan.
Ruang tidur, wastafel dan rak dapur.

Anda senang traveling, sama seperti saya, bisa jadi anda berminat memiliki mobil caravan. Di Jerman mobil tersebut lebih dikenal wohnmobil atau reisemobil. Mungkin anda bisa jadi lebih mengenalnya caravan. Caravan yang saya kenal seperti ‘rumah berjalan’ yang begitu mudah saya dapati di benua biru. Apalagi di sini tersedia lahan parkir caravan yang nyaman dan aman. Wah!

Untuk mengetahui seperti apa isi ‘rumah berjalan’ ini, maka saya perlihatkan bagian dalam mobil yang saya peroleh saat saya berkunjung di suatu pameran.

Ukurannya tidak sebesar bis atau truck tetapi anda bisa tetap nyaman merasakan rumah berjalan kapan pun. Pasalnya wohnmobil juga dilengkapi penghangat ruangan bila musim dingin tiba. Tetapi sebenarnya kebanyakan pemilik wohnmobil menjalankan kendaraannya saat tidak saat musim dingin. Karena musim dingin tidak menarik untuk dieksplorasi, semua tertutup salju. Itu sebab wohnmobil digunakan saat berpergian satu kota ke kota lain, camping atau plesiran di sekitar benua biru.

Bagian kemudi dirancang nyaman sekali bagi juru mudi dan kursi sebelah kemudi yang juga sama-sama nyaman mengingat wohnmobil dirancang untuk perjalanan jauh. Masuk ke bagian tengah, ada sofa dan meja yang nyaman dan stabil. Di hadapan kursi terdapat televisi layar datar seperti di rumah ‘kan.

Ruang tidur yang luas.
Toilet duduk yang nyaman dan kamar mandi yang eksklusif.
Wastafel kamar mandi dan rak kamar mandi.
Kompor listrik, wastafel dapur dan meja persiapan untuk masak.

Ini bisa dijadikan ruang makan juga. Di sisi dekat pintu samping terdapat mebel dapur. Ada dua kompor listrik yang multifungsi juga penyedot asap. Di atasnya ada rak untuk meletakkan berbagai keperluan dapur. Sebelah kompor, ada wastafel untuk mencuci dan ruang untuk meletakkan perlengkapan dapur. Di bawah kompor, terdapat kulkas mini.

Di hadapan dapur, ada kamar mandi dan toilet yang moderen tetapi tak luas. Anda bisa lihat dilengkapi toilet duduk yang nyaman dan shower dengan bilik yang tak luas. Kamar mandi juga ada wastafel dan kaca besar. Dipastikan anda nyaman di dalam kamar mandi tak luas ini.

Lalu dimanakah anda tidur? Namanya juga ‘rumah berjalan’ maka anda bisa menemukan tempat tidur juga. Ada dua matras yang nyaman dan empuk serasa di tempat tidur sendiri. Di bagian atas, terdapat lemari gantung buat menyimpan segala macam perlengkapan. Demikian juga bagian bawah tempat tidur, anda bisa menyimpan berbagai keperluan di situ.

Saya tidak menyebutkan harganya karena saya bukan penjual. Hanya saja, ini keren sekali buat mereka yang suka traveling dan camping.

Advertisements

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

7 thoughts on “Mobil Caravan, Rumah Berjalan yang Praktis”

  1. Mobil Caravan sudah sejak lama menjadi salah satu impian Ayu, Kak. Entah bagaimana, mobil caravan berhasil memancing imajinasi Ayu untuk berkeliling banyak tempat-tempat menarik. Kereeennnnn
    Harganya, pasti luar biasa hahaha.
    Ayu subscribes beberapa chanel di youtube, yang membahas mengenai mobil caravan. Ini menjadi chanel yang menarik dan selalu layak untuk ditunggu.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.