Es Krim Cappucino? Ini Bedanya dengan Es Cappucino

Es krim cappucino, enaknya!
Ini dia es krim rasa cappucino.

Di saat suhu udara masih hangat seperti di Jakarta, barangkali es krim rasa cappucino ini bisa jadi pilihan. Penasaran ‘kan?

Saya kerap memesan cappucino jika saya duduk di kafe. Cappucino itu bukan saja nikmat rasanya tetapi kini menjadi instragamable dengan dekorasi di busa susunya. Busa susu bisa dikreasikan menarik mata hingga dibentuk sesuai racikan barista. Dengan begitu, cappucino kekinian bukan lagi sekedar minum kopi.

Namun ada sisi menarik dari cappucino yang saya temukan baru-baru ini. Es krim rasa cappucino di toko es krim Italia.

Lalu apa bedanya es krim cappucino dan es cappucino yang biasanya mudah dipesan di Jerman pada musim panas?

Es cappucino seperti yang sering saya ulas punya rasa berbeda dengan es kopi. Anda bisa menyimaknya di link ini. Es cappucino terdiri atas cappucino yang sudah dingin diberi es rasa vanila dan topping krim kue. Ini benar-benar enak.

Jika es cappucino atau eiscappucino terdiri atas bahan-bahan di atas maka es krim rasa cappucino memiliki ingredients yang berbeda. Setelah saya cari tahu, rupanya es krim rasa cappucino terbuat dari berbagai macam bahan seperti espresso dan campuran lain yakni bubuk cokelat, cinammon, vanila ekstrak dan lain sebagainya. Justru rasa cappucino didapat dari perpaduan kopi dengan yang lainnya.

Untuk rasa es cappucino dan es krim rasa cappucino, saya kembalikan pada selera anda masing-masing.

Anda tertarik mencoba yang mana?

Advertisements

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]